nhk

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Pedrosa Muncul Lagi, Tarung Tanpa Beban

ManiakMotor –  Setelah istirahat panjang dalam tiga balapan, Dani Pedrosa kembali masuk kancah laga MotoGP, mulai dari sesi awal GP Prancis pada 11 Mei. Layakkah anak Repsol Honda itu diperhitungkan masuk podium?

 

DP maupun petinggi Honda mengkonfirmasi kehadiran pada GP LeMans setelah jadi penonton doang di GPAustin, Argentina, dan Jerez. Penyakit arm pump yang bikin lengan kanan DP terasa kaku tanpa tenaga sudah pulih setelah operasi ke-3 kalinya bulan lalu.

Dengan kondisi fisik yang belum teruji 100% plus posisi klasemen yang urutan 14 dengan poin baru 10, tentu saja sulit mengharapkan DP bertarung berebut juara meski ia menjuarai LeMans edisi 2013. Bahkan untuk satu tempat di podium pun masih tanda tanya mengingat situasi sekeliling Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo serba positif.  Belum lagi tekanan dari anak-anak Ducati.

Yang jelas, DP bisa bertarung lepas. Tanpa beban. Biasanya dalam kondisi pikiran enteng macam begitu, bisa jadi malah bikin kejutan tersendiri. Kan ada prinsip dalam balapan kalau segala sesuatunya bisa terjadi sebelum bendera finish berkibar-kibar.

Yang jelas, semangat berlaga DP masih berkobar. Terlebih karena aksi para fans setianya yang tetap hadir di GP Jerez  lengkap dengan atribut DP meski sang idola tak bertanding. Tentu saja DP tersentuh.

“Mereka bentangkan spanduk dukungan buat saya. Dalam momen seperti saat ini, dukungan fans seperti itu sangatlah penting,” ucapnya.

Tak banyak yang bisa dijanjikan DP. Fans setianya paham itu dan hanya bisa bilang, ‘Welcome back, Dani!”.  Ya, selamat datang dan silakan nikmati pertarungan! Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Hindari Gangguan Mental, Saatnya Marquez dan Lorenzo Membendung Rossi

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Incar Kemenangan Perdana, GP15 Tes Khusus di Mugello

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Lorenzo Anggap Musuh Terberat Diri Sendiri, Setelah Itu Rossi dan Marquez

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Marquez Mulai Keluhkan Honda

BAGIKAN