nhk

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Suzuki Siapkan Mesin Baru Plus SSG di Catalunya

 

 

ManiakMotor – Aleix Espargaro sepertinya tak begitu bergairah masuk GP Prancis di LeMans. Ia tak suka karakter sirkut model stop and go itu, makanya lebih antusias omong mesin baru GSX-RR untuk seri Catalunya.

 

 

Dengan mesin saat ini yang minus sekitar 20 bhp dibandingkan Honda, Yamaha, dan Ducati,  Aleix selalu kalah power melibas trek lurus. Top speed-nya paling rendah dibandingkan tiga pabrikan tersebut. Demikian pula kala berakselerasi saat keluar tikungan, ia kalah rata-rata 10 meter.

 

Rencananya Suzuki akan luncurkan mesin baru yang tentunya dengan power lebih dahsyat seperti keinginan Aleix. Girboksnya juga baru karena mengusung SSG yang jadi kunci mulusnya akselerasi saat naik-naik gigi. Barangbaru ini akan dipakai pada GP Catalunya, Juni mendatang, sekaligus home race Aleix yang memangpenduduk Barcelona. Ia harap mesin baru itu membuatnya makin kompetitif saat tarung di depan fans setianya.

 

“Saya sangat suka karakter sirkuit Barcelona. Tahun lalu saya jalani salah satu balapan terbaik di sana karena mampu mendekati para pembalap pabrikan. Dengan mesin dan SSG baru, saya yakin bisa lebih baik lagi,” ucap rider Spanyol itu yang tahun lalu finish urutan 6 GP Catalunya diats tunggangan Yamaha Open Class.

 

Gara-gara karakter GSX-RR saat ini pula makanya Aleix kurang begitu yakin masuk GP LeMans pekan ini. Trek Prancis itu sangat membutuhkan tenaga mesin karena hampir setiap saat berakselerasidi sejumlah tikungan lambat.

“Akan sangat berat di LeMans. Saya lebih menyukai tikungan-tikungan cepat dan di area itulah kami harus dapatkan setingan yang menguntungkan. Tapi,kita lihatsaja nanti bagaimana jadinya,” tuturnya yang seolah setengah hati ke Prancis dan saat sama sudah mikir ke GP Catalunya yang dihelat seusai GP Italia di Mugello.  Andro

 

Baca Juga

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Crutchlow Kerja Ekstra Demi Honda dan Marquez

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Pedrosa Muncul Lagi, Tarung Tanpa Beban

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Hindari Gangguan Mental, Saatnya Marquez dan Lorenzo Membendung Rossi

 

BAGIKAN