nhk

MotoGP 2015 Jerez (Jelang Race): Lepas Lorenzo, Perhatian Marquez Tertuju Kepada Rossi

ManiakMotor – Sejatinya Marc Marquez memang main aman untuk raceday GPSpanyol pada Minggu (3/5) ini. Tak perlu ambil resiko kecelakaan macam di FP4 kemarin dan cukup dapatkan poin sebisanya.

Begitulah skenario tim Repsol Honda yang diamini MM. Ia sadar akan sulit mengarungi balapan berdurasi 27 laps dengan kondisi patah tulang kelingking yang masih bengkak. Sakitlah oleh getaran setang setir yang dikirim mesin dan gelindingan roda.

Ia akan menggunakan painkiller (obat penahan sakit) namun bisa jadi obat itu hanya efektif bekerja hingga lap ke-15. Selebihnya ya perjuangan. “Saya tak ingin lengan kiri punya beban berat dalam lomba. Konsekuensinya saya akan lebih banyak gunakan tangan kanan untuk mengontrol motor. Target utama adalah mencoba finish podium dan dapatkan poin penting,” katanya.

MM memprediksi akan sulit membendung Jorge Lorenzo dan bersaing jadi juara karena lawannya itu punya pace bagus dan konsisten di semua sesi. “Saya akan main 100% dan coba finish di depan Jorge, tapi saya pikir hal itu akan sulit. Dengan Valentino, kami punya kecepatan setara. Tapi, semua tahu ia selalu lebih cepat dan apik kala balapan. Saya harus beri perhatian tersendiri untuknya, kita lihat saja nanti. Yang jadi tanda tanya besar adalah kondisi fisikku yang tidak 100%. Jika memungkinkan maka saya akan coba melawan mereka sampai garis finish,” tegas MM terhadap dua pengendara M1 itu.

Itu barulah sebatas rencana. Main aman untuk dapatkan poin penting sembari lihat kesempatan untuk beri perlawanan. Kamu juga tahu, begitu balapan tabiat Marquez selalu berorientasi pada posisi terdepan. Ia tipe pembalap yang acap tak peduli pada risiko. Terlebih duel kali ini berlangsung di rumah sendiri dengan ratusan ribu penonton yang memberinya semangat tempur.

Yang manapun strategi yang diambil Marquez tetap akan menjadi daya tarik lomba. Jika melepas JL dan fight melawan VR46  akan jadi kisah tersendiri. Begitupun jika faktanya nanti ia main aman saja dan juga melepas The Doctor, maka duel panas yang bisa terjadi adalah antara JL dengan VR dan tetap saja menarik karena JL local hero sementara The Doctor pun punya fans banyak di Jerez.

Ingat Bro, rencana main aman itu baru sebatas omongan dan itu bukanlah karakternya Marquez. Saat balapan nanti baru jelas, ia pegang omongan atau kembali ke karakter aslinya yang tak boleh menyerah dan serang terus hingga finish. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

MotoGP 2015 Jerez (Jelang Race): Yamaha Tokcer Cuaca Panas, Lorenzo Berpotensi Tarung Rossi

MotoGP 2015 Jerez Q2: Lorenzo Pole Position, Rossi Ke-5

MotoGP 2015 Jerez FP4: Iannone Tercepat, Marquez Jatuh

MotoGP 2015 Jerez (FP3): Tercepat Lorenzo, Rossi Nanjak

BAGIKAN