nhk

MotoGP 2015 Jerez (Jelang Race): Suzuki Kembali Butuh Tenaga, Aleix Ribut Dengan Pol

ManiakMotor – Ada pemandangan bagus usai sesi Q2. Rider utama Suzuki Aleix Espargaro tak langsung ngacir ke paddock usai kualifikasi, tapi berhenti di tengah lintasan menunggu sang adik kandung, Pol Espargaro, yang membesut M1 satelit. Disorot kamera tipi dan dikeploki penonton, keduanya saling tepuk dan berpelukan dari atas motor masing-masing.

Momen itu bukan karena Pol sukses menempati grid position ke-4 dan Aleix ke-6. Itu adalah ajang maaf-maafan karena sebelum kualifikasi keduanya sempat ribut dan perang mulut. “Biasalah kakak beradik. Hanya sedikit salah paham,” ucap Aleix yang mengaku sangat sayang adiknya tapi saat balapan mereka akan saling kepruk sebagai rider profesional. Nah, dengan posisi start sama-sama dari row 2, terbuka peluang keduanya lakukan pertarungan sejak garis start.

Seperti kata Aleix, ia harus siap melawan Pol karena tugasnya saat ini adalah membela tim, bukan bela keluarga. Soal hasil P6 di Q2 padahal sempat ngelawan Jorge Lorenzo di sesi latihan, Aleix kembali berdalih soal power yangmasih sangat kurang pada Suzuki GSX-RR-nya.

Alasan yang tidak mengada-ada karena fakta bicara. “Pengaruhnya tidak hanya pada straight karena trek lurus Jerez terbilang pendek (607 meter). Yang lebih terasa justru saat akselerasi keluar tikungan, selalu kalah 10 meter dari lawan,” katanya.

Dengankondisi itu Aleix pun sudah akan puas jika bisa finish kembali 8 Besar. Tak mimpi ke podium karena motor JL, MM, dan VR akan mengalahkannya kisaran setengah detik per lap. “Tapi, saya puas dengan perkembangan GSX-RR, sudah lebih enak dibandingkan saat di Argentina. Begitu motor dapat tambahan power, maka kami bisa makin dekat dengan mereka,” ujar Aleix yang harus sabar menunggu karena harapannya tengah digodok pabrikan Suzuki di Jepang dan menjadwal kirim mesin baru bulan depan.

Jadi, untuk di Jerez ini, duel menarik yang bisa diharapkan bukan melawan anak-anak pabrikan. Tapi, duel khusus sesama Espargaro. Apalagi, Pol yang mengerek bendera Yamaha Tech3 sedang bergairah sebagai rider satelit terbaik. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

MotoGP 2015 Jerez (Jelang Race): Ban Kembali Jadi Faktor Krusial, Rossi Tunggu Sesi Pemanasan

MotoGP 2015 Jerez (Jelang Race): Spoiler Ducati GP15 Kembali Diuji

MotoGP 2015 Jerez (Jelang Race): Rossi Belum Ketemu Setingan Atau Sembunyikan Strategi?

MotoGP 2015 Jerez (Jelang Race): Lepas Lorenzo, Perhatian Marquez Tertuju Kepada Rossi

 

 

 

BAGIKAN