nhk

MotoGP 2015 Jerez (Jelang Race): Yamaha Tokcer Cuaca Panas, Lorenzo Berpotensi Tarung Rossi

ManiakMotor – Melihat pace konsistensi M1-nya di semua sesi awal, sepertinya akan sulit melawan Jorge Lorenzo dalam raceday GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5). Tapi, doski sendiri bilang, apapun bisa terjadi saat balapan.

Ia satu-satunya pembalap yang cetak waktu di bawah 1 menit 38 detik. Persisnya 1:37,910 sekaligus jadi rekor baru best lap di Circuito de Jerez.  Menjadi sangat istimewa karena torehan itu dipetik saat suhu udara Jerez mencapai 31oC dan suhu  lintasan 48oC.

Kondisi itu cukup panas dan biasanya jadi kendala M1 untuk dapat grip ideal di permukaan aspal sirkuit.  “Cukup mengagetkan karena bisa tercepat dalam temperatur setinggi itu. Ini salah satu single lap terbaikku. Tapi, balapan nanti tentu akan punya cerita berbeda,” tandasnya yang memprediksi Marc Marquez akan jadi lawan berat karena pastinya akan beri perlawanan maksimal di depan fans sendiri.

Nah, komentar soal Marquez itu bisa dimaknai ganda Brosist. JL benar-benar perhitungkan MM atau ia ingin musuhnya itu tetap pol-polan  dengan resiko klontang kembali seperti di sesi FP4. Entahlah yang mana maksudnya. Yang pasti JL benar-benar tengah on fire.

“Banyak orang yang anggap saya terpuruk dan krisis kepercayaan. Saya buktikan sebaliknya dalam dua hari ini. Itu menunjukkan apa saja bisa terjadi saat balapan. Ada kalanya Anda terbaik, sebaliknya ada kalanya juga menurun. Saya harus tegar menghadapi semua tantangan,” tegas JL yang memang terpuruk dalam tiga laga awal 2015, tanpa podium sama sekali dan itu musim paling parah sepanjang karirnya.

Dengan penampilan apiknya sejak sesi Jumat, memang tak layak meragukan potensi JL memenangi balapan atau minimal naik podium perdana musim 2015. Dalam rilis resmi Movistar Yamaha, JL sebut Marquez dan Ducati sebagai lawan paling keras menuju garis finish. Ia tak sebut-sebut rekan setimnya, Valentino Rossi. Itu tentu jadi pertanyaan sendiri.

Apakah doski lupa kalau VR46 tampil garang di awal musim ini dan tahun lalu runner up di Jerez? Padahal, dengan kondisi Marquez yang tidak 100% dan kemungkinan main safe untuk hindari resiko tanpa poin lagi, sesungguhnya sangat besar potensi JL untuk ketemu VR dan bersaing di baris depan. Pastilah JL tahu M1 Rossi berada di grid 5 saat start yang artinya pace kecepatannya pasti akan meningkat saat lomba seperti yang berlaku tiga seri lalu. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

MotoGP 2015 Jerez Q2: Lorenzo Pole Position, Rossi Ke-5

MotoGP 2015 Jerez FP4: Iannone Tercepat, Marquez Jatuh

MotoGP 2015 Jerez (FP3): Tercepat Lorenzo, Rossi Nanjak

MotoGP2015 Jerez (Jelang Q2/Race): Rossi Ingin Serang Marquez di Lintasan, Bukan Pikirannya

BAGIKAN