nhk

MotoGP 2015 Jerez (Pasca Race): Kembali ke Jalur Juara, Lorenzo Akan Terus Kejar Rossi

 

ManiakMotor – Balapan usai, tapi pesta kemenangan di Jerez terus berlanjut hingga Senin, 4 Mei, malam ini. Trofi di Circuito de Jerez itu jadi kado paling penting Jorge Lorenzo yang hari ini merayakan ulang tahun ke-28.

Itu juga jadi kado spesial buat ibundanya yang datang ke sirkuit dan menyaksikan hebatanya JL kali ini dibandingkan tiga laga sebelumnya yang tanpa podium. Kebetulan pada Minggu (3/5) itu bertepatan dengan Hari Ibu di Spanyol. “Benar-benar luar biasa. Ibu saya menonton dan melihat saya menang secara langsung. Saya balapan tanpa cela sejak sesi awal, tim bekerja baik dan semuanya sesuai  harapan. Ini pekan  istimewa, karena saya juga berulangtahun,” kata JL yang pikirannya sama dengan penulis bahwa doa ibu memang ampuh saat si anak dalam kesulitan hehehe.

Karena sadar sudah ‘tua’ maka JL urung menceburkan diri ke danau untuk selebrasi. Ia balik badan ketika begitu banyak fotografer sudah siap mengabadikannya. “Detik terakhir saya sadar sudah umur 28. Pasti bedalah dengan usia 23,” kilah saat di podium kembali meloncat tingi yang sudah lama dia nggak lakukan.

Tak perlu bercerita ulang betapa hebatnya penampilan JL di Jerez, M1-nya meluncur apik di semua sudut. Kini semangatnya berlipat untuk bersaing kembali di jalur juara. Poin penuh 25 di Jerez menjadi total 62, terpaut 20 dari valentino Rossi di pucuk klasemen dan tinggal 5 angka dari Andrea Dovizioso, dan unggul 6 poin atas Marc Marquez. “Saya masih harus kejar Vale yang tampil apik di awal musim dan selalu naik podium. Kini saya mendekatinya dan itu sangat penting,” lanjut JL menyinggung rekan setimnya itu, tapi sama sekali tak menyinggung Marquez yang notabene jurdun bertahan.

Selain semangat tarung yang berlimpah, JL akui M1-nya juga tampil luarbiasa di Jerez dan lebih dari perkiraan. Motor itu, misalnya, sudah mulai bisa paten di lintasan panas seperti tampak di sesi kualifikasi.

“Yang mengejutkan adalah performa di area pengereman. Sudah bisa ngerem lebih dalam dan masuk tikungan dengan mulus. Ini perkembangan yang sangat berharga,” tandas JL yang arah ceritanya jelas terkait teknologi baru SSG yang digendong M1 yang sudah aktif naikdanturun gigi.

Okelah kalau begitu, saat ini memang JL boleh cerita apa saja sebagai pemenang. Fans MotoGP akan melihat kiprah selanjutnya di GP Prancis di Sirkuit LeMans, salah satu trek favorit  Rossi. Di situ juga nanti Marquez sudah sembuh dari patah tulang kelingkingnya. Siapa yang makin mantap di jalur juara? Andro

BACA JUGA
Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

MotoGP 2015 Jerez (Race): Lorenzo Juara, Rossi Pimpin Klasemen

MotoGP 2015 Jerez: Tercepat Warm Up Pol Espargaro, Kedua Kakaknya

MotoGP 2015 Jerez (Jelang Race): Suzuki Kembali Butuh Tenaga, Aleix Ribut Dengan Pol

BAGIKAN