nhk

MotoGP 2015 Jerez (Pasca Race): Marquez Serasa Juara, Sempat Takut Didekati Rossi

 

ManiakMotor – Usai finish GP Jerez, Marc Marquez bikin ‘victory lap’ dengan kibaran bendera #93 seolah doskilah yang juara.Tapi, memang tak salah jika merasa begitu.

Saat tercepat kedua pada sesi Q2, MM pun merasa seakan meraih pole position. Ia bertarung dengan kondisi tulang kelingking patah dan tanpa painkiller sebagai penahan rasa sakit. Saat raceday ia gunakan obat itu, tapi yang kemudian masalah adalah tangan kanannya.

“Jari kelingking tak problem, tapi tangan kanan mulai terasa kaku. Aku tak bisa kejar Jorge. Runner up ini rasanya seperti juara karena di Jerez saya acap kesulitan,” ucap Marquez yang sejak sesi awal lebih banyak menggunakan tangan kanannya untuk mengontrol laju RC213V dan itulah bikin terasa kaku saat balapan.

Ia juga bercerita, sempat ketakutan saat mengetahui valentino Rossi sudah mulai mendekat di belakangnya. “Sempat khawatir peristiwa di Argentina akan terulang. Syukurlah, kali ini saya bisa jaga jarak dengannya.”

Tim RepsolHonda tentu ikut gembira lihat hasil itu. Tambahan 20 poin sangat vital bagi Marquez agar tetap berada di lingkaran calon jurdun 2015. MM sukses mereduksi selisih poin dengan Rossi yang tadinya 30 jadi 26 saja. Tapi, di sisi lain, Lorenzo makin ngacir dengan keunggulan 6 poin dari tadinya hanya unggul 1 angka.

Komposisi itu justru bikin MM bergairah, kan berjiwa petarung. Makin sengit justru makin asyik, seperti acap ia tunjukkan. Sayang, cerita sedih mengiringi rasa syukur MM dan tim Repsol Honda karena Hiroshi Aoyama alami kecelakaan berat yang hancurkan satu unit RC213V. Rider pengganti Dani Pedrosa itu cedera bahu. Harus ditangani khusus agar peran utamanya sebagai tester HRC bisa berlanjut. Andro

BACA JUGA
Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

MotoGP 2015 Jerez (Pasca Race): Rossi Ogah Pikirin Poin, Tapi Peforma M1

MotoGP 2015 Jerez (Pasca Race): Kembali ke Jalur Juara, Lorenzo Akan Terus Kejar Rossi

MotoGP 2015 Jerez (Race): Lorenzo Juara, Rossi Pimpin Klasemen

BAGIKAN