nhk

MotoGP 2015 Jerez (Pasca Race): Rossi Ogah Pikirin Poin, Tapi Peforma M1

ManiakMotor – Fans fanatik Valentino Rossi pastinya ada yang gregetan dan tahan-tahan nafas ketika The Doctor sedikit demi sedikit bisa mendekati Marc Marquez di pengujung lomba GPJerez. Ada harapan duel akan terjadi dalam beberapa lap terakhir, tapi mendadak M1 seolah menyerah. Aya naon Kang Rossi?

Il Dottore bercerita dan itu memang fakta kalau M1 miliknya memang beda dengan M1 satunya denganjoki Jorge Lorenzo. Di semua sesi awal ia kalah telak dari rekan setimnya itu. JL sudah dapat setingan pas sejak sesi latihan sementara ia masih lacak-lacak berbagai konfigurasi set up sampai sesi warm up mendekati balapan.

“Sampai saat warm up kami masih coba cari set up yang lebih baik. Saat  balapan saya jelas tak setangguh Jorge yang sudah saya perkirakan akan langsung melejit terdepan. Bahwa akhirnya saya kembali finish podium, itu sudah bagus dan hasil maksimal. Kurang puas dengan kinerja motor, tapi itu bukanlah hasil yang buruk,” katanya.

Okelah, yang itu sih semua juga tahu. Tapi, saat mulai kejar Marquez, kenapa ndak fight Doc? Doski kembali bikin cerita.Ada satu momen, katanya, M1-nya terasa enak banget masuk tikungan dan saat itulah jaraknya dengan Marc bisa mendekat. Ia sudah bikin rencana duel di beberapalap terakhir menuju garis finish.

Tapi, kala gas M1 makin ditekuk, eh penyakit susah masuk tikungan kembali terasa. Jelas settingan yuang kurang akurat karena bikin ban depan hard kembali rompal-rompal. “Saya harus menyerah karena arah motor tak nurut 100% masuk tikungan,” urai Rossi yang nggak bilang mungkin tekanan angin yang bikin beda ban masing-masing hehhe.

Akibatnya jelas, Lorenzo kini mengancam ambisinya meraih gelar dunia tahun ini. Itu diakui  The Doctor. “Dengan kemenangan ini Jorge akan terus bangkit dan masuk rivalitas kejuaraan dunia. Ia 20 poin di bawah saya. Tapi, sungguh, saat ini saya tak harus pikirkan poin. Pikiran saya tercurah pada satu hal, yakni motor. Bagaimana membuatnya kompetitif di setiap balapan.”

Hmm, bijak banget tuh Kang Rossi! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 1, 2, 3 Mei 2015

MotoGP 2015 Jerez (Pasca Race): Kembali ke Jalur Juara, Lorenzo Akan Terus Kejar Rossi

MotoGP 2015 Jerez (Race): Lorenzo Juara, Rossi Pimpin Klasemen

MotoGP 2015 Jerez: Tercepat Warm Up Pol Espargaro, Kedua Kakaknya

BAGIKAN