nhk

MotoGP 2015: Kabar Dari Kantor Berita Italia, Rossi Akan Boikot GP Valencia

ManiakMotor – Kabar terbaru dari Italia. Kantor Berita Italia, ANSA (Agenzia Nazionale Stampa) mengabarkan bisa jadi Valentino Rossi tak akan ikut start di GP Valencia, Spanyol, 8 November 2015. ANSA ini macam berita Antara di Indonesia. Jadi boleh dipercaya.

Langkah tersebut diambil Rossi sebagai bentuk kecewanya terhadap hukuman berat yang diterimanya akibat kasus kisruh melawan Marc Marquez di Sepang. “Mungkin saya tak akan ikut, saya akan memutuskannya. Hukuman itu berat dan tidak fair. Saya sama sekali tak berniat menjatuhkan Marc. Saya  tidak menendang, saya hanya ingin mengganggunya setelah ia menggangu saya,” tegas Rossi yang dihukum start dari grid paling akhir dari seluruh peserta pada ronde terakhir MotoGP 2015 itu.

Sebuah motor MotoGP berbobot 157 kg menurut Rossi tak bakal jatuh walapun ditendang dalam kondisi seperti kejadian tersebut. Kakinya yang terlihat seolah menendang diakuinya karena terpeleset dari pijakannya. Itu pun akibat dari benturan Marquez lewat tangan kanannya, “Saya bukan pembalap kotor, saya selalu ingin fair. Satu-satunya hukuman yang saya terima saat dinyatakan mengganggu Jorge di kualifikasi GP Misano. Padahal saat itu tak ada keuntungannya, toh Jorge tetap pole position,” tandas Rossi di ANSA.

Ya, Rossi memang dapat penalti 1 poin di Misano itu. Total penaltinya jadi 4 karena di Sepang ia diganjar 3 poin tambahan akibat kasus dengan Marquez. Jumlah 4 poin inilah yang membuatnya harus start dari belakang di Valencia nantinya. Meski masih unggul 7 poin atas Lorenzo, ia merasa kesempatannya menjadi jurdun 2015 telah dirampok. Itu akibat ulah Marquez yang menurut Rossi memang sengaja menghambatnya agar Lorenzo yang jadi jurdun 2015.

Belum diketahui kapan Rossi akan membuat keputusan. Kalaupun Rossi nantinya nggak jadi memboikot Valencia, kesempatannya menjadi juara dunia 2015 masih ada dengan syarat Lorenzo jatuh atau gagal memetik poin lebih dari 6. Itu persyaratan yang sangat berat. Sama beratnya jika Rossi harus tarung dari belakang. “Mengalahkan Jorge sudah sulit, dan menjadi lebih sulit lagi karena Marc inginkan rekan senegaranya itu yang jadi juara,” kata Rossi. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Pasca Sepang, Jelang Valencia: Rossi vs Marquez, Ini Komentar Stoner

MotoGP 2015 Sepang (Pasca Race): Kasus Rossi vs Marquez, Regulasi atau Profesionalisme? (II)

MotoGP 2015 Sepang (Pasca Race): Kasus Rossi vs Marquez, Regulasi atau Profesionalisme? (I)

MotoGP 2015 Sepang (Pasca Race): Kasus Marquez Vs Rossi, Panitia Tidak Peka, Tuli Dan Buta..!

MotoGP 2015 Sepang (Pasca Race): Banding Yamaha Ditolak, Rossi Kecewa, Lorenzo Hormati Keputusan

BAGIKAN