nhk

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, CoW Bantah Tak Mampu Bayar Donington

 

ManiakMotor – Circuit of Wales (CoW) kecewa berat dengan keputusan  Donington Park mundur  sebagai penyelenggara GP Inggris 2015. Apalagi dikaitkan dengan masalah keuangan.

Lewat rilis yang disebar ke berbagai media, CoW yang punya hak menggelar GP Inggris membantah keras tuduhan pihaknya gagal membayar pembiayaan perbaikan sirkuit seperti tuntutan Donington. Agar memenuhi standar yang ditentukan Dorna selaku promotor, Donington memang harus memperbaiki sejumlah sarana dan fasilitas pendukung.

Menurut CoW, mereka punya dana untuk menghelat GP Inggris. Tapi, pembiayaan yang dituntut Donington belum bisa dibayarkan sebelum ada kontrak legal antara kedua pihak. Kontrak tertulis itulah yang belum dibuat karena masih ada beberapa hal yang belum ketemu titiknya.

CoW mengakui bukan hal mudah untuk memindahkan GP Inggris 2015 yang sudah terjadwal pada 30 Agustus. Satu-satunya pilihan adalah kembali ke Sirkuit Silverstone yang menggelar  GP Inggris edisi 2010 sampai 2014.

CoW mengambil alih penyelenggaraan GP Inggris pada 2015 dengan kontrak 5 tahun. Mereka sudah punya sirkuit sendiri di Wales, Inggris Raya. Sayangnya, itu trek belum rampung seluruhnya. Itu sebabnya mereka menyewa Donington Park untuk perhelatan 2015 dan kemudian malah bikin masalah. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, Sirkuit Donington Batal Jadi Penyelenggara

Moto2 2015 (Tes Valencia): Marquez Bimbing Marquez, Teknik Khusus di Tikungan

Moto2/Moto3 2015 (Tes Valencia): Zarco Sikat Rabat, Marquez Masih Loyo

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Bradl Masih Atur Geser-Geser Bandannya Degan M1 Open Class

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353