nhk

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, Penonton Jadi Korban

 

ManiakMotor – Jadwal penyelenggaraan GP Inggris pada 30 Agustus tetap aman meski Donington Park undur diri. Sirkuit Silverstone menjadi pengganti. Tapi, ternyata persoalan belum selesai.

Boleh saja pihak Donington adu argumentasi dengan pihak Circuit of Wales (CoW). CoW selaku pemegang hak penyelenggaraan GP Inggris tapi harus menyewa Donington, karena sirkuit mereka sendiri masih dibangun. Boleh juga Donington mengembalikan sepenuhnya uang tiket yang sudah dibeli. “Semuanya akan dikembalikan dalam tempo sepuluh hari kerja,” jamin pengelola Sirkuit Donington Park.

Tapi, itu semua tak membantu fans MotoGP yang kecewa berat. Sumpah serapah mereka pun tersiar lewat berbagai jaring media sosial. Masalah yang muncul bukan hanya soal tiket masuk sirkuit, tapi juga soal tiket perjalanan dan akomodasi hotel. Mereka telah jauh hari pesan dan itu tak bisa dibatalkan alias hangus karena dianggap kesalahan sendiri. Seperti biasa saat pesan minimum 25 persen uang muka, itu kalau hotel kalau tiket transportasi ya utuh.

Begitu Donington Park masuk kalender MotoGP 2015 tahun lalu, ternyata banyak fans yang langsung pesan ini dan itu. Yang dari luar kota atau luar Inggris sekalian urus tiket perjalanan dan hotel. Selain untuk pastikan dapat tempat, pesan dari jauh hari juga dapat harga tersendiri.

Eh, ternyata Donington batalkan pertunjukan secara sepihak. Mereka memang tanggung jawab soal tiket sirkuit. Tapi, untuk perjalanan dan akomodasi itu, hayo siapa yang tanggung jawab? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 (Jelang Tes Sepang2): Miller Nggak Bikin Heboh, Kejar 90% Ketinggalan

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Santi Bersaksi, Marquez Belum Oke Banget Dengan Motornya?

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Formasi Tim Rossi 2004 Sama Kuat Dengan Sekarang

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: GP15 Siap ke Sepang, Penampakan Perdana di Italia

BAGIKAN