nhk

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, Sirkuit Donington Batal Jadi Penyelenggara

 

ManiakMotor – Tadinya fans Inggris dan pembalap senang karena GP Inggris edisi 2015 kembali ke Donington Park. Sayang, trek bersejarah MotoGP itu kemudian pamit mundur. Padahal tiket sudah terlanjur dijual.

Di masa lampau Donington Park salah satu trek favorit di MotoGP, menggelar balapan sejak 1987 sampai 2009. Musim 2010 sampai 2014, GP Inggris pindah ke Sirkuit Silverstone yang lebih dikenal sebagai trek balap F1.

Untuk musim 2015 sebenarnya jatah penyelenggaraan GP Inggris jatuh pada Circuit of Wales (CoW). Tapi, karena pembangunan trek CoW  belum rampung maka disewalah trek Donington untuk seri  2015 yang jatuh pada 30 Agustus.

Pihak Donington mengklaim belum mendapatkan kontrak dan semua aspek pembiayaan dengan pihak CoW. Di sisi lain  harus segera memperbaiki berbagai fasilitas sirkuit. Akibat ketakjelasan itu mereka pun memgundurkan diri dan akan kembalikan seluruh uang tiket yang sudah terjual.

Belum dipastikan akan ke mana GP Inggris tahun ini, namun kemungkinan terbesar adalah kembali ke Silverstone karena hanya itu trek yang sudah siap.

Tahun lalu Dorna selaku promotor MotoGP mengikat kontrak lima tahun dengan CoW. Belum ada keterangan resmi mereka terkait pengunduran diri Donington. Yang pasti akan tetap ada yang namanya GP Inggris, ndak mungkin digantikan jadi GP Indonesia hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Bradl Masih Atur Geser-Geser Bandannya Degan M1 Open Class

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Tubuh Pedrosa Ringan Ban Telat Panas, Harus Agresif

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Dikelilingi Montir Baru, Pedrosa Maju Selangkah, Dipuji Rossi

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Suzuki Perlu Tambahan 20 HP dan SSG, Biar Ramai di Depan

 

 

 

BAGIKAN