nhk

MotoGP 2015: Konsep Motor Berubah, Ducati Bidik Menang

 

ManiakMotor – Bisa jadi 2015 adalah tahun kebangkitan Ducati. Itu kalau performa Desmosedici GP15 yang karya perdana Luigi Dall’Igna sesuai cita-citanya. Motor baru itu dikabarkan keluar dari pakem Ducati yang selama ini bongsor dan punya power aduhai, tapi sulit dijinakan di area tikungan.

GP15 dirancang bangun ramping yang mengikuti tren pabrikan Jepang. Digarap serius oleh tim Dalli’Igna yang dibajak tahun lalu dari markas besar Aprilia. Sayangnya, motor andalan itu baru dimunculkan pada tes pramusim Sepang, 4 Februari 2015. Belum terlihat penampakan resminya selama ini. Terlambat dibandingkan RC213V maupun M1 spek 2015 yang telah diuji berulangkali. Tapi, Dall’Igna berdalih. “Saya tak ingin bekerja dua kali dalam hal sama. Lebih baik terlambat tapi bisa diandalkan daripada buru-buru tapi tanpa hasil memuaskan,” katanya.

Meski masih samar-samar, optimisme sudah melambung tinggi di internal pabrikan Italia itu. Rivalitas Andrea versus Andrea (Iannone dan Dovisiozo) diprediksi bakal sengit musim 2015. Setidaknya dengan tekad Iannone merubuhkan posisi Dovi selaku rider utama. Katanya, ia akan bikin hawa persaingan panas di garasi Ducati.

Begitu pula bigboss Paolo Ciabatti. Ia bahkan menargetkan kemenangan di musim 2015 dengan Desmo GP15 yang berubah radikal. Performa GP14 sampai ke GP14,2 sebagai basis pengembangan GP15 sudah terbukti sepanjang musim 2014. Dovi dua kali tampil di podium, satu pole position, dan beberapa kali start front row adalah bukti tepat jalur pengembangan pilihan Dalli’Igna.

Tim satelit Parmac Ducati pun tak mengecewakan. Bahkan, Ducati yang disewa tim Avintia lewat Hector Barrera bahkan dua kali menjuarai katagori Open Class. “GP15 berbeda, termasuk mesinnya. Mengacu pada perfoma 14,2 saya rasa Ducati bisa menang. Masih ada beberapa hal yang dikerjakan sampai test pra musim nanti, tapi yakinlah,” ucap Ciabatti yang memang mulai rajin cuap-cuap dan memastikan 2015 hanya Iannone dan Dovi yang menggeber GP15.

Buktikan, itu yang utama. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Teknik Dirt Track (Tanah) Terbawa Ke Aspal (MotoGP)

MotoGP 2015: Mantan Mekanik Stoner Akui Sempat Dirayu Lorenzo

MotoGP 2015: Iannone Yakin Rebut Joki Numero Uno Ducati Dari Dovizioso

MotoGP: Rossi Serius Bidik Juara Tahun Ini, Awal 2015 Berlatih Keras Soal Hendling

MotoGP 2015: Honda Dukung Redding, Kesempatan Promosi ke Tim Pabrikan

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353