nhk

MotoGP 2015: Lagi, Honda Sayangkan Indonesia Tak Ikutan MotoGP

 

ManiakMotor – Momen istimewa kala sebuah tim balap dunia sekelas Repsol Honda memilih Bali di Indonesia sebagai lokasi launching untuk musim 2015. Sayang seribu kali sayang, lagi-lagi Indonesia hanya kebagian jatah promosi.

Konsep gelaran Astra Honda Motor (AHM) itu dipuji Vice President HRC Shuhei Nakamoto sebagai acara yang unik. Beda dari launching sebelumnya dan mengesankan. Tak kalah penting, katanya, dua rider-nya bisa dua hari leha-leha menikmati pesona Bali yang aduhai. “Saya senang mellihat Dani (Pedrosa) dan Marc (Marquez) bisa rileks di pulau indah ini.  Mood yang positif seperti ini perlu buat mereka sebelum tugas berat dalam tes Sepang beberapa hari lagi,” katanya.

Pujian sama datang dari Team Principal Repsol Honda Livio Suppo yang juga merangkap jadi Communications and Marketing Director tim yang bermarkas di Madrid, Spanyol, itu. “Launching di Bali sungguh luar biasa, Indonesia memiliki fans MotoGP yang sangat besar. Sayangnya, tak ada balapan MotoGP di negeri ini. Dengan gelaran launching Repsol Honda di sini, kami berharap Indonesia bisa kembali menghelat balapan ini di masa mendatang,” ucap Suppo.

Jelas yang dibilang Suppo bukan basa-basi walau sampai basi menunggu adanya MotoGP di Indonesia. Jangan lupo, eh, lupa, tahun lalu pun ia bilang begitu saat sowan ke Sirkuit Sentul bersama Nakamoto, Marquez dan Pedrosa. Jangan lupa pula, harapan itu bukan hanya dari pentolan Honda tapi juga sudah diapungkan bos Yamaha Lin Jarvis sejak dua tahun lalu. Belakangan Suzuki yang kembali nyemplung ke medan MotoGP pun ikut berharap Indonesia bisa jadi tuan rumah.

Lho harusnya Yamaha dan Honda yang penjualannya menggila di Indonesia yang bikin sirkuit dong. Atau mereka yang mendorong dengan dana. Kok malah harap-harap??? Apalagi yang diharapkan alias pengurus balap motor di Indonesia juga pada diam. Makanya para maniak MotoGP Indonesia pasti hanya teriak: Sakitnya tuh di sini! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Dari Bali ke Sepang, Marquez Tinggal Cocokkan Set Up Bikinan Stoner

MotoGP 2015: Launching Respol Honda Team Di Nusa Dua Bali

MotoGP 2015: SSG (Girboks) Temuan Rossi, Mempercepat 2 Detik Saat Balapan

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang1: SSG M1 Temuan Rossi, Honda Wajib Waspada

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353