nhk

MotoGP 2015: Lawan Pembalap Muda, Rossi Latihan Fisik 100 Km

 

ManiakMotor – Balapan tahun ini sudah selesai, sementara musim 2015 masih lama. Tapi, tak ada kata leha-leha buat Valentino Rossi. Tetap gaspol dalam persiapan ke 2015 yang ditarget jadi juara dunia.

Minggu (23/11), The Doctor mengumpulkan banyak pembalap muda di ranch miliknya di kampungnya Tavullia. Nama sirkuitnya La Biscia yang dalam terjemahan bahasa sampeyan berarti Si Ular. Lintasan garuk tanah yang lebih tepatnya buat dirt track itu memang meliuk-liuk macam ular. Pastinya macam ular sadis macam kobra atau piton, bukan ular kadut hehehe. Nggak sebut ular naga deh…

Biar nggak sekadar ngumpul, The Doctor bikin lomba kecil-kecilan dengan menggelar dirt race bertajuk ‘100 Km Of The MotoRanch’. Sebanyak 32 peserta yang sebagian besar anak-anak didik Rossi di VR46 Rider Academy dibagi menjadi 16 pasangan. Tiap pasangan dibekali dua motor, tapi hanya satu transponder dan dipakai bergantian setiap lima lap. Sebelum balapan, The Doctor bacakan aturan main. Intinya yang main culas langsung terkena diskualifikasi.

Hasilnya, pasangan Niccolo Bulega (peringkat 6 FIM CEV Repsol Moto3 Championship 2014) dan Lorenzo Baldassarri (eks pembalap Moto3 yang musim depan naik ke Moto2) tampil sebagai juara. Rossi yang berpasangan dengan rider belia Andrea Migno sebagai runner-up. Podium satunya diisi duet Danilo Petrucci dan Mattia Passini (gabungan rider MotoGP dan Moto2).

Buat Rossi, event ini bermakna ganda.Selain bagian dari pembinaannya terhadap para pembalap muda Italia, ini sekaligus latihan fisik yang memang makin dikencangkan saat usianya jelang 36 tahun.

Rossi dan puluhan anak muda itu menjalani sesi itu dengan penuh canda. Tak ada jarak antara The Doctor dengan pembalap  belia yang baru belajar balapan. Ia bahkan sigap bagi-bagi ilmu, tentu saja dalam bahasa Italia hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Petinggi Honda Membujuk, Stoner Ogah Melawan Marquez

MotoGP 2014: Dioprek Dall’Igna, 4 Bukti Ducati Makin Teruji

MotoGP 2015: Rossi dan Lorenzo Belum Terlalu Tua Untuk Kalahkan Marquez

MotoGP 2015: 6 Ducati di Garis Start, Begini Beda Spesifikasinya

BAGIKAN