nhk

MotoGP 2015 LeMans (Jelang FP1): 4 Pembalap Yakin Podium, Rossi Sodorkan Ban Lembut

ManiakMotor – Jumpa pers GP Prancis di Sirkuit LeMans hadirkan 4 pembalap teratas klasemen sementara. Semuanya merasa layak dan mampu incar podium. Lantas, siapa yang jadi korban?

Valentino Rossi selaku ‘bos’ di klasemen boleh bicara duluan. Garis besar omongannya sih 11-12 alias sami mawon dengan yang sudah ditulis portal ini. Bahwa ia percaya diri ke podium, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bakal jadi lawan sulit, M1 tengah bagus dan tradisi bagus Yamaha di LeMans.

Hanya satu hal baru dari The Doctor. Ia memprediksi ban berkompon lembut akan lebih cocok di trek LeMans karena balapan berlangsung sore di bawah suhu udara yang dingin. “Harus pakai soft tyre untuk dapatkan grip yang lebih kuat,” kata Rossi yang sayangnya hanya punya opsi medium dan hard untuk ban belakang.

Andrea Dovizioso yang gantian omong tak menanggapi omongan Rossi soal ban lembut. Sebagai tim Factory2, Ducati punya jatah ban beda dengan Honda dan Yamaha.Mereka punya exktar soft dan medium, tapi tak punya yang hard tyre.

“Di Jerez kami tampil tak seperti harapan, tapi tes Mugello sangat positif. Saya ke sini dengan kondisi dan harapan jauh lebih baik,” ucap Dovi yang berada di urutan 2 klasemen dengan selisih 15 angka dari Rossi. Ia pun layak bidik podium seperti 3 seri awal. Apalagi, Dovi sudah 7 kali naik podium di LeMans, sayangnya belum juara. 

Lorenzo pun apungkan optimisme tinggi. “Di Jerez motor saya sangat mudah memasuki tikungan. Jika kondisi itu daya dapatkan di LeMans, terdapat peluang podium atau menang. Tahun lalu Marc lebih kuat di sini, tapi tahun ini kami lebih baik. Kami punya kans besar,” tegas JL sembari lirik Marquez seolah tengah mainkan perang urat urat syaraf.

Jawaban MM santai saja bahkan terkesan ingin melawak. “Kelingking sudah sembuh 100%. Tapi, ukurannya jadi lebih besar dari sebelumnya,” ucap MM yang disambut tawa.

Soal posisi di urutan 4 klasemen, MM bilang sama sekali tak pusing karenamasihada 14 balapan di depan. “Sama sekali tak panik,” tegas MM yang memang harus menjuarai LeMans atau setidaknya podium agar tetap bersaing di jalur jurdun 2015.

Rossi, Dovi, JL dan MM pastinya ngotot ke podium karena semuanya punya kemampuan. Sayangnya, podium hanya berisi tiga pembalap. Jadi, siapa yang harus jadi korban dan terbuang di luar podium? Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Twitter Pol Espargaro, Indonesia dan Model Bahenol Monster

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Ducati Dorong Hector di Open Class, Calon Juara

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Instruksi Bos Dorna,Yang Kritik Rossi Harus Diam

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Cuaca Buruk atau Baik, Lorenzo Ingin Gulung Rossi dan Marquez Lagi

BAGIKAN