nhk

MotoGP 2015 LeMans (Jelang FP3/Q2): Rossi Ngeluh Kalah Kencang di Sektor 1 dan 3

ManiakMotor – Tim Yamaha maupun Valentino Rossi cuek saja meski dikalahkan tim satelitnya.yang lebih penting, Rossi sudah tahu di mana kelemahannya dan di situlah Silvano Galbusera dan tim mekaniknya akan bekerja pada Sabtu (16/5) ini.

 

Sebenarnya suatu hal biasa kalau Rossi finish diluar 3 Besar pada sesi latihan. Urutan 7 FP1 kemudina naik ke P6 di FP2,katanya, sudah lumayan bagus meski faktanya kalah kencang dari musuh-musuhnya. Ia sama sekali tak komentari sukses Bradley Smith yang bawa M1 kelas satelit memenangi sesi FP2. Mungkin The Doctor tahu persis M1 miliknya tetap akan lebih paten dibandingkan punya Smith. Mungkin lho!

“Saya senang kok dengan hasil sementara, tak terlalu buruklah! Saya nyaman di atas motor dan punya pace bagus. Hanya saja kurang kencang di sektor1 dan 3. Di bagian itu kami harus buat pengembangan dansaya yakinbisa ditingkatkan,” ucap Il Dottore, sembari sebut sektor 1 dan 3 yang memang menghadirkan beberapa tikungan lambat yang harus dilalui dengan gigi 1 atau 2 padahal doski lebih asyik kalau melibas tikungan cepat.

Seperti biasa, konsentrasi Rossi sudah mengarah langsung pada persiapan raceday.Itu sebabnya ia langsung fokus pada pemilihan ban. Ia coba semua opsi ban belakang, medium dan keras.

“Sepertinya saya lebih cocok dengan ban keras, tapi itu pun sangat bergantung pada kondisi dan situasi cuaca,” katanya, padahal saat jumpa pers ia sebut ban lebih lembut akan jadi opsi terbaik di LeMans.

Entahlah, strategi apa yang tengah dimainkan The Doctor dengan  ucapan-ucapannya. Yang jelas, usai FP2 pun Marc Marquez kembali mempertegas kalau ia masih harus banyak belajar strategi dari Rossi. Dan, komentar MM itu bisa dinikmati dalam artikel selanjutnya, di mana lagi kalau bukan di portal ini hehehe! Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 LeMans, Prancis, 15,16,17 Mei 2015

MotoGP 2015 LeMans (Jelang FP3/Q2): Sensasi Smith dan M1 Kw2, Terukir Berkat Garpu Baru

MotoGP 2015 LeMans (FP2): Wow, Bradley Singkirkan Anak Pabrikan, MM dan VR 5 – 6!

BAGIKAN