nhk

MotoGP 2015 LeMans (Jelang Race): Lorenzo Kecewa, Kenapa Lebih Kencang di Latihan

ManiakMotor – Bukan karena gagal meraih pole position, tapi catatan waktu Q2 membuat Jorge Lorenzo rada kecewa. M1-nya malah lebih kencang di FP3.

 

Di sesi latihan bebas itu JL number one dengan torehan 1:32,647. Eh, pada sesi Q2 yang harusnya lebih pol-polan malah cetak waktu 1:32,846.

“Ya, sedikit kecewa! Tapi, itu salah saya sendiri. Secara keseluruhan motor sangat baik,” ujar JL yang saat hot lap-nya itu sempat oleng di sektor 3 dan nyaris ke luar jalur.

“Untung tak celaka, dan untungnya lagi di sektor 4 bisa lebih kencang dari sebelumnya. Itulah yang bawa saya ke front row. Selalu sangat penting mulai balapan dari baris depan,” lanjut JL.

Seperti biasanya, startegi JL di kala start adalah berjuang secepatnya ke baris terdepan agar keluar R1 atau R2 sudah berada di P1. Jelas takgampang, karena Marc Marquez dan Andrea Dovizioso sudah tahu persis strategi tradisonal itu. Tentu MM dan Dovi pun akan coba terapkan strategi sama.

Agar balapan berlangsung aman tenteram dan enak ditonton, JL sangat  berharap race tak diganggu hujan. Dengan begitu momen-omen fight menuju podium bisa hadir lebih banyak dan asyik.

“Saya pikir sebagian besar pembalap inginkan lintasan kering. Lebih aman dan menyenangkan,” tandasnya.

Iya sih, tapi sebagian penonton juga harapkan hujan ya biar lebhi seru! Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 LeMans, Prancis, 15,16,17 Mei 2015

MotoGP 2015 LeMans (Jelang Race): Marquez Mulai Normal, Hanya Perlu Jaga Lorenzo

MotoGP 2015 LeMans (Jelang Race): Rossi Belum Panas, Tunggu Sesi Pemanasan

BAGIKAN