nhk

MotoGP 2015 LeMans (Jelang Race): Marquez Mulai Normal, Hanya Perlu Jaga Lorenzo

ManiakMotor – Tumben Marc marquez nggak sebut Valentino Rossi sebagai calon lawan berat. Memasuki raceday GP Prancis hari ini ia malah bilang Jorge Lorenzo sebagai lawan yang layak diwaspadai.

 

Hmm, entahlah MM meragukan kemampuan The Doctor yang terkendala sepanjang latihan atau memang lupa kalau Rossi memang terbiasa memble dilatihan tapi garang di balapan. Yang jelas, MM sendiri tak nyaman sepanjang sesi latihan meski pakai swingarm baru dan bolak-balik ganti setingan.

“Set upterbaik baru saya rasakan saat Q2. Beruntung sekali kondisi lintasan sudah kering sehingga saya bisa kontrol motor seperti saya inginkan. Saya sudah mulai normal,” ucap MM yang akhirnya meraih predikat pole sitter,sekaligus pole position ke-25 sepanjang karirnya.

Masuk raceday, MM mengaku kudu hati-hati terhdap Lorenzo yang ia yakini punya pace mantap. Meski startdari grid ke-3, JL memang layak diwaspadai terlebih karena feeling dan kecepatannya acap terbaik di kala start. Joki Ducati Andrea Dovizioso yang berada persis di samping MM, untuk sementara memang bisa dikesampingkan karena tak punya jatah ban keras di belakang padahal kompon ban itu yang dinilai cocok buat LeMans.

“Yang paling utama diwaspdai memang Jorge, kecepatannya bagus. Saya harus jaga agarselalu di dekatnya saat balapan,” tegas MM yang dalam 4 ronde awal memang belum pernah duel wheel to wheel dengan JL. Sekarangkah saatnya? Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 LeMans, Prancis, 15,16,17 Mei 2015

MotoGP 2015 LeMans (Jelang Race): Rossi Belum Panas, Tunggu Sesi Pemanasan

YZF-R25 dan YZF-R15 Livery Monster Yamaha Tech 3 di Indonesia! Motornya Pol dan Smith

MotoGP 2015 LeMans (Q2): Marquez, Dovi dan Lorenzo Front Row, The Doctor Ke-7

BAGIKAN