nhk

MotoGP 2015 LeMans (Jelang Race): Rossi Belum Panas, Tunggu Sesi Pemanasan

ManiakMotor –Dari sesi latihan bebas sampai Q2, Valentino Rossi dan pasukannya Silvano Galbusara sibuk utak-atik setingan. Sampai harus pakai motor cadangan di sesi kualifikasi. Harapan terakhir The Doctor adalah sesi warm up, Minggu (17) ini sebelum balapan.

Bagian terbesar pekerjaan Rossi di sesi latihan adalah menentukan kompon ban yang paling ideal, untuk depan maupun belakang. Sialnya, saat mulai ketemu yang lebih baik, eh malah nggak bisa dijajal lantaran lintasan basah menerpa sesi FP4. Itu sebab The Doctor tak terlampau optimis kala masuk sesi Q2.

“Saya yakin modifikasi yang kami lakukan belum maksimal. Tadinya saya hanya berharap bisa dapatkan start dari row 2,” kata Rossi yang akhirnya Cuma mampu dapatkan grid ke-7 di row 3.

Tapi, namanya The Doctor ya tetap punya motivasi terjaga. Satu-satunya sesi persiapan hari ini,yakni warm  up, bakal dimaksimalkan Rossi dan timnya Pak Galbu. Sesi 45 menit itu  dipakai menjajal setingan baru dan selanjutnya masuk arena balapan.

“Tiga pembalap terdepan sangat  kencang. Semoga setelanmotor bisa membaik dan bisa melawan mereka. Kemarin saya belum bisa kencang, tapi dengan kesempatan uji coba beberaopa kilometer lagi saya yakin bisa ditingkatkan. Intinya, saya siap,” tegas Rossi yang sementara memimpin kalsemen.

Cuma ndak dijelaskan Bro, siap naik podium atau siap jadi juara? Silakanlah Masbro sekalian saja yang duga-duga hehehe! Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 LeMans, Prancis, 15,16,17 Mei 2015

MotoGP 2015 LeMans (Q2): Marquez, Dovi dan Lorenzo Front Row, The Doctor Ke-7

YZF-R25 dan YZF-R15 Livery Monster Yamaha Tech 3 di Indonesia! Motornya Pol dan Smith

MotoGP 2015 LeMans (FP4): Hujan Bikin Pembalap ‘Tiarap’, Anak Open Class Terdepan, DP dan Rossi 3 – 4

BAGIKAN