nhk

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): GP15 Langsung Gaspol ke Mugello

ManiakMotor – Lima balapan dengan lima kali podium. Sayang, belum kebagian gelar juara. Akankah Gran Premio d’Italia nanti milik Ducati, sang tuan rumah?

Hasil di GP Prancis tidaklah buruk meski Andrea Dovizioso hanya sanggup melawan M1-nya Yamaha sampai pertengahan lomba. Penyakitnya masih sama, daya tahan GP15 masih kurang untuk arungi balapan berdusrasi 28 laps.

“Tapi, saya bisa pastikan motor ini punya basis untuk fight meraih kemenangan. Tinggal sedikit kelemahannya dan itu yang terus kami cari solusinya,” ujar Dovi yang raih podium kali ke-4 musim ini. Podium satunya diraih Andrea Iannone di seri pembuka 2015.

Iannone sendiri tampilheroik di LeMans. Tulang bahu kirinya yang masih diperban mulai terasa sakit sejak lap 10 sehingga bahu kanan yang lebih banyak digunakan untuk jaga keseimbangan. Akibatnya banyak terkendala saat berada di dalam tikungan dan rugi waktu.

Rasa sakit itu sempat seperti hilang saat ia menikmati pertempuran dengan Marc Marquez guna berebut posisi ke-4.  Kedua rider eks Moto2 itu beruangkali saling pepet dan bertukar posisi, yang sayangnya Iannone yang kalah saat tiba di garis finish.

“Ini balapan paling sulit sepanjang karir saya. Di sisi lain, saya merasa GP15 makin kompetitif dan punya potensi di seri berikutnya,” tutur Iannone.

Seri berikutnya ya GP Italia. Sebagai rider Italiano tulen dalam tim Italia, Dovi dan Iannone sudah mulai persipakansegala sesuatunya agar maksimal di Mugello. Begitu pula Luigi Dall’Igna selaku penemu GP15 dan juga Italiano.

“Dovi sangat cerdik mengatur irama agar sampai di podium. Iannone punya karakter hebat, pantang menyerah meski menahan rasa sakit. Kinilupakan GP Prancis dan mulai besok semuanya bersiap ke balap home race kami di Mugello. Akan sangat banyak para Ducatisti di sana dan kami wajib member yang lebih baik daripada hari ini,” tegas Dall’Igna yang jadi otak segala sesuatuya di GP15.

Mugello memang momen terbaik untuk memaksakan kemenangan, sekaligus kemenangan perdana Ducati sejak puasa dri musim 2010. Sepertinya Dall’Igna sudah simpan senjata rahasia karena beberapa hari lalu mereka sudah lakukan tes tersendiri di Mugello. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Semua RC213V Bermasalah, Honda Harus Belajar Lagi

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Rivalitas M1 Makin Sengit, Rossi dan Lorenzo Mulai Mikir Duel Lanjutan

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Lorenzo ‘Deg-Degan’ Saat Rossi Mendekat

MotoGP 2015 LeMans (Race): Lorenzo Juara. Rossi Luar Biasa dan Mantap di Klasemen

BAGIKAN