nhk

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Lorenzo ‘Deg-Degan’ Saat Rossi Mendekat

ManiakMotor – Meski tampak dominan dan tampil hebat, Jorge Lorenzo mengaku sedikit beruntung saat memenangi GP Prancis, Minggu (17/5). Selanjutnya siap ke kandang Valentino Rossi di Mugello.

 

JL memang diuntungkan karena bisa  melibas Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di lap awal. Itu membuatnya leluasa melakukan pengereman di titik yang ia inginkan karena tak ada pembalap lain di depannya. Kebetulan rem M1 kini nurut dalam pengereman keras dan itu membuatnya bias sedikit demi sedikit menambah jarak dengan Dovi yang beberapa lap menguntitnya rapat. Tapi, ada akibatnya, yakni ban terasa makin cepat aus.

“Sejak lap 4 saya sudah mulai khawatir dengan ban, khususnya ban depan meski saya tahu pembalap lain juga punya masalah dengan ban depan. Saat Dovi menjauh sekitar 1 detik, saya bias focus pada diri sendiri dan mengatur irama untuk merawat ban. Nasib lagi baik karena ban tersebut tak bermasalah sampai finish,” cerita Lorenzo.

Cerita lainnya saat ia tahu Valentino Rossi sudah berada di belakangnya dan makin dekat di beberapa kesempatan. Muncul sedikit kekhawatiran dan karena itu ia genjot lagi M1 ke limit maksimal meski paham resikonya kepada daya tahan ban.

“Saya berusaha keras untuk menjauh, khususnya dengan cara pengereman yang selalu di titik terdalam. Berulangkali itu dilakukan agar bisa dapat waktu 1:33 koma kecil per lap. Hanya itu cara menjauh dari Valntino hingga garis finish dan memenangi balapan,” tandas Lorenzo yang catat kemenangan kedua setelah Jerez lalu, sekaligus membawanya ke peringkat 2 klasemen di bawah Rossi. Rossi memimpi dngan poin 102, ia mendekat dengan selisih tinggal 15 angka.

Ronde 6 MotoGP, GP Italia, berlangsung di Sirkuit Mugello, kandang Rossi tetap juga salah satutrek favorit Lorenzo. “Ia sanat cepat di sana, tapi siapa yang tahu apa yang bakal terjadi di sana,” ucap Lorenzo seolah beri peringatan dan tantangan sejak dini. Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 LeMans, Prancis, 15,16,17 Mei 2015

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 LeMans (Race): Lorenzo Juara. Rossi Luar Biasa dan Mantap di Klasemen

MotoGP 2015 LeMans (Warm Up): Masih Marquez dan Lorenzo, Rossi Tak Bergerak

 

BAGIKAN