nhk

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Marquez vs Iannone 17 Kali Saling Salip, Smith Asyik Jadi Penonton


ManiakMotor – Duel apik Marc Marquez vs Andrea Iannone adalah hiburan paling mengasyikkan di LeMans. Kedua alumnus MotoGP itu berjibaku dengan nyali sama tinggi dan cenderung nekat. “Saya sampai berpikir keduanya akan bertabrakan,” ujar Bradley Smith yang berada persis di belakang mereka.

 

Smith boleh bikin kejutan sebagai pembalap tercepat di sesi FP2. Saat balapan, rider Monter Yamaha Tech3 itu hanya mampu finish di urutan 6, kalah bersaing dengan Marquez dan Iannone yang berada di urutan 4 dan 5. Dalam beberapa lap terakhir, Smith sudah merasa motornya ndak bias ngelawan Honda dan Ducati di depannya.

Karena itu ia jaga-jaga jarak untuk antisipasi kalau Marquez dan Iannone saling tubruk. “Mereka duel sangat rapat dan penuh resiko. Saya pikir mereka akan tabrakan, makanya saya jaga jarak agar bisa menghindar,” kata pembalap Inggris itu.

Ya, duel apik Marquez dan Iannone memang berlangsung dengan tensi tinggi. Sama-sama ngotot dan nekat. Dari rekaman yang ada terhitung 17 kali keduanya saling susul dan tukar formasi. Seru dah pokoknya, sampai-sampai Smith terpaku menjadi penonton di belakang.

“Sangat mengasyikkan nonton duel mereka dari jarak dekat. Saya banyak belajar dari pergerakan Marc maupun Iannone. Itu bisa dimanfaatkan dalam race berikutnya,” tandas Smith.

Maksudnya, Smith ini sedikit banyaknya sudah tahu kekuatan dan kelemahan Marquez dan Iannone saat menyerang maupun diserang. Elmu itu yang akan dimanfaatkan jika suatu saat nanti ketemu Marquez atau Iannone dalam situasi yang sama. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): GP15 Langsung Gaspol ke Mugello

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Semua RC213V Bermasalah, Honda Harus Belajar Lagi

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Rivalitas M1 Makin Sengit, Rossi dan Lorenzo Mulai Mikir Duel Lanjutan

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Lorenzo ‘Deg-Degan’ Saat Rossi Mendekat

BAGIKAN