nhk

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Rivalitas M1 Makin Sengit, Rossi dan Lorenzo Mulai Mikir Duel Lanjutan

ManiakMotor – Finish 1-2 di LeMans membuat para joki Yamaha menguasai klasemen sementara. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pun sudah mulai ‘saling ancam’ memasuki ronde 6 , Gran Premio  d’Italia TIM, pada akhir bulan ini.

 

Usai memenangi GP Prancis, Lorenzo yang memulai ‘perang’ dengan potensi besarnya di kejuaraan dunia. Menang 2 kali berturut membuatnya sangat yakin bertarung berebut gelar 2015. Mash tertinggal 15 pon dari Rossi, Lorenzo pun sudah susun rencana untuk mengejar di Mugello nanti yang notabene kandang Rossi sebagai rider Italiano.

Disentil begitu, The Doctor jelas bereaksi, apalagi doski pun bernafsu terus memimpin klasemen untuk amisi meraih gelar dunia ke-10-nya.

“Pastinya saya akan memasuki Mugello dengan situasi yang sangat menyenangkan, plus kepercayaan diri yang tinggi. Problem nantinya di sana adalah Jorge sendiri karena Mugello menjadi salah satu trek favoritnya. Bisa jadi kami kembali 1-2,” ucap The Doctor yang punya banyak cerita manis dan buruk di Mugello. Lh iyalah, pastinya Rossi ingin membalik urutan, doski yang 1 dan lawannya 2!

Rossi memang harus finish di depan Lorenzo pada ronde 6 itu agar tetap menguasai klasemen. Kekalahan di GP Prancis bukanlah referensi untuk lebih memfavoritkan Lorenzo ketimbang Rossi. Pasalnya, Rossi memang terkendla setup di LeMans sejak sesi latihan, sedangkan Lorenzo sudah tokcer sejak awal. Saat balapan, Rossi pun harus bertarung melwn bberapa pembalap lain sebelum bisa mendekati rekan setim itu.

“Tapi, saat balapan, motor saya sebenarnya sangat bagus dan balans sekali. Saya berjuang keras mengejar Jorge. Sulitnya, ia berada di depan dan berkonsentrasi untuk dirinya sendiri. Dalam situasi demikian akan sangat sulit mengejarnya. Bagaimanapun tambahan poin 20 sangat penting memasuki Mugello,” tandas The Doctor.

Ya, ketemu Lorenzo lagi dong! Andro

Baca Juga

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Lorenzo ‘Deg-Degan’ Saat Rossi Mendekat

MotoGP 2015 LeMans (Race): Lorenzo Juara. Rossi Luar Biasa dan Mantap di Klasemen

MotoGP 2015 LeMans (Warm Up): Masih Marquez dan Lorenzo, Rossi Tak Bergerak

 

BAGIKAN