nhk

MotoGP 2015 LeMans (Race): Lorenzo Juara. Rossi Luar Biasa dan Mantap di Klasemen

ManiakMotor – Wuih, Lemans memang milik Yamaha. Jorge Lorenzo danValentino Rossi tiba di garis finish dengan jarak 12 detik dari lawannya. Kiniskor 4-1 Yamaha vs Honda, beda banget dengan tahun lalu.

Lagi-lagi  Lorenzo buktikan diri jago di garis start, langsung melejit terdepan.  Makin jauh dan menjauh. Andrea Dovizioso yang menguntitnya tak pernah punya kesempatan menyusul.

Valentino Rossi pun kembali buktikan diri, startdarirow 3 bukanlah neraka.  Sejakmenekuk Marc Marquez, The Doctor langsung curi perhatian. Pengejarannya terhadap Lorenzo dan duo Ducati menjadi menu utama sorotan kamera tipi, sementara Marquez sudah tertinggal 7 detik di belakang. Selanjutnya MM malah sibuk berebutposisi melawan Bradley Smith danselanjutnya juga ketemu Iannone. Lumayanlah,da tambahan tontonan menarik.

Begitu menyalip Iannone danke mudian Dovizioso, jalannya balapan pun dikendalikan para joki M1 sepenuhnya. JL di depan, VR menguntit dengan jarak 1,8 detik. Lima belas lap yang tersisa pun mulai terasa menjenuhkan.Tak lagi ada slaing sikat di tikungan. Hanya proses pengejaran Rossi yang luarbiasa dan nikmat ditonton. Selebihnya ya begitulah, datar. Lorenzo terlalu kuat dan sukses meraih kemenangankedua musim ini.

“Benar-benar mantapM1 kali ini, sangatcepatdan nyaman,” ucap JL penuh senyum sebelum ke podium

Rossi pun akui memnag rekan setimnya itusangatkuat dan sulit dikejar. “Saya coba mendekatsetelah sukses melewati dua Ducati, tapi tak dapat. Dua puluhpoin sudah sangatbagus,” kata Rossi yang amsih kokoh di puncak klasemen.

Dengan tambahan poin 25 dan potensi membesar melawan Rossi dalam perburuan jurdun. JL pun penuh semangat merayakan kemenangan di atas podium bersama Rossi dan Dovizioso. Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 LeMans, Prancis, 15,16,17 Mei 2015

MotoGP 2015 LeMans (Warm Up): Masih Marquez dan Lorenzo, Rossi Tak Bergerak

MotoGP 2015 LeMans (Jelang Race): Dovi Masih Bingung Lihat Marquez dan Rossi

MotoGP 2015 LeMans (Jelang Race): Lorenzo Kecewa, Kenapa Lebih Kencang di Latihan

BAGIKAN