nhk

MotoGP 2015: Lorenzo Bisa Kalahkan Marquez Asalkan Mau Belajar

 

ManiakMotor –  Tepat Marc Marquez menempatkan Jorge Lorenzo sebagai musuh nomor satu musim 2015. Bos Yamaha Lin Jarvis pun memperkirakan hal yang sama. Tapi Jarvis bilang, syaratnya JL harus belajar. Jarvis tahu kesalahan yang dilakukan JL sepanjang 2014.

JL walau senior memang harus belajar dari kesalahan 2014. Terutama sifatnya yang leha-leha dan melupakan persiapan fisik. Seperti diungkapkan MM, Jarvis pun menilai kesalahan terbesar JL kelalaian  awal musim. Ia tak finish di seri pembuka GP Qatar dan kemudian tertangkap nyolong start (jump start) di GP Austin. Itu yang bikin mental bertarungnya sempat down.

Beda lagi dengan elmu kira-kira portal ini yang melihat, JL kalah duluan sebelum berlaga dengan MM. Mentalnya siap terima permainan MM yang sangat fighter. Cara itu sebenarnya sudah diladeni JL di akhir 2013 dan sebenarnya mempan. Tapi down lagi 2014. “Itu karena fisik akibat operasi akhir 2013. Tambah lagi konstruksi ban baru Bridgestone yang kurang cocok buat M1. Kini semuanya berubah. Kami menatap musim 2015 dengan positif. Jorge sudah kembali pada zona seharusnya, sementara Valentino (Rossi) terus berkembang,” ujar Jarvis.

JL sendiri mengakui memang salah di awal musim. Karenanya ia ingin masuk awal musim 2015 dengan kondisi prima lahir dan bathin. Berarti secara fisik maupun mental dengan persiapan lebih dari sebelumnya.

Tapi, apakah M1-nya akan cukup mumpuni melawan RC213V? “Sejak tes pra musim kami ketahui problem besar pada ban. Para insinyur terus menerus membenahi sektor tersebut, berbarengan dengan peningkatan pengereman. Hasilnya terlihat di paruh musim kedua 2014. Secara umum bisa dikatakan level M1 setara dengan RC213V. Jadi, optimislah di 2015,” tmbah Jarvis

Tnggal lihat nanti, apakah JL rajin belajar dan lulus atau lagi-lagi akan berada di bawah Rossi? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Ducati Yakin Performa GP15 Akan Melawan

MotoGP 2015: Mengukur Ketangkasan Rossi Vs Marquez Dari Segi Umur

MotoGP 2015: Bukan Rossi, Tapi Lorenzo Yang ‘Dibidik’ Marquez

MotoGP 2015: Honda Merendah, M1 Lorezo/Rossi Akan Menyulitkan RC213V Marquez

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353