nhk

MotoGP 2015: Lorenzo Dijagokan, Dianya Waspadai Rossi

 

 

ManiakMotor –  Sudah dua mantan pembalap top yang menjagokan Jorge Lorenzo dalam duel dengan Marc Marquez. Selain Sete Gibernau yang bilang Lorenzo pad 2014 bermain di bawah standar. Kini  Wayne Rainey. Ia yakin JL akan tampil beda dan konsisten.

Begitu kalau diamati baik-baik bicaranya Rayney. Itu berdasarkan pengetahuan dan pengalaman panjangnya. Ia pembalap top yang setia pada Yamaha di GP500 sejak 1988 sampai 1993. Ia toreh tiga gelar dunia beruntun pada musim 1990, 1991 dan 1992. Kalau tak celaka di Misano, ia berpotensi raih gelar kali keempat beruntun karena tengah memimpin klasemen.

Kecelakaan fatal itu membuatnya langsung pensiun karena lumpuh dan sampai sekarang duduk di kursi roda. Dari kursi rodanya, legenda Amerika itu masih mencermati kompetisi MotoGP. Termasuk rivalitas JL dengan MM sepanjang 2013 dan 2014, tentunya juga dibarengi dengan analisa tunggangan masing-masing, yakni M1 versus RC213V.

“Saya yakin Jorge akan tampil beda pada 2015. Ia harus fokus pada Marquez. Ia kini lebih siap bertarung dan faktor usia membuatnya akan lebih konsisten,” ucap Rainey yang jadi musuh berat Kevin Schwantz pada eranya.

Perkembangan teknis M1 yang meningkat dan diprediksi makin meningkat dari perbaikan 2015 ini, Rainey melihat peran JL sebagai joki akan menentukan. Kematangan emosi dan pengalaman akan jadi nilai plus JL melawan Marquez yang masih berumur 21 tahun. “Pokoknya Jorge akan tampil berbeda,” tegas Rainey.

Iya, beda kalau bisa kalahkan Marquez. Kalau masih kalah juga ya nggak beda namanya. Karena itu maksud Rainey adalah kemungkinan JL bisa kalahkan MM dalam perebutan gelar. Masih mungkin dan memungkinkan.

Analisa Rainey terbilang klop dengan ucapan JL sendiri. Ia bilang kini persiapannya lebih maksimal ketimbang tahun lalu, termasuk mental tarung. Pastinya juga keyakinan pada performa besutannya. “M1 berkembang pesat. Sejak seri Sachsenring saya selalu ke podium, kecuali seri terakhir di Valencia. Itu catatan bagus memasuki musim 2015,” ujar JL.

Cuma ya ada bedanya omongan Rainey dengan JL. Kalau Rainey bilang JL harus fokus pada Marquez, si JL malah tak bisa mengabaikan Valentino Rossi. Selain MM, kata JL, rekan setimnya itu pun layak diwaspadai.

Pastilah brosist, Kang Rossi pun sudah berjanji tampil beda! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Tikungan Mugello Dibenahi, Aspal Baru Di Sirkuit Teknikal Yang Cepat

MotoGP 2015: Marquez Kembali Pakai Tuxedo, Atlet Terbaik Dunia

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Miller Segera Ok Walau Tembak Langsung Dari Moto3

MotoGP 2015: Rainey Tak Terkejut Prestasi Rossi 2014, Marquez Penikmat Duel

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353