nhk

MotoGP 2015: Lorenzo Gencarkan Perang Mental Versus Marquez

 

ManiakMotor – Soal skill, yang namanya Marc Marquez sudah teruji. Soal mental, sepertinya harus diuji lagi dan itulah yang tengah digencarkan Jorge Lorenzo. Psywar gitulah istilahnya! Istilah yang sebenarnya biang kekelahan Lorenzo 2014.

Karena itu, dari sisi ini pula Lorenzo harus mengatasinya. Maka ia rutin  mengirimkan pesan-pesan untuk MM, yang intinya ia tak takut dan punya kapasitas mengalahkannya. Lorenzo akan masuk musim 2015 dengan persiapan fisik dan mental berlipat ketimbang awal musim 2014. Soal tunggangan, ia yakin M1 bisa melawan RC213V.

Tinggal bagaimana masing-masing joki memainkannya. “Marc dan Honda adalah pasangan yang kuat. Jika M1 baik, sayapun bagus dari sisi fisik dan mentalitas, maka saya akan kalahkan Marc. Saat ini saya sudah dalam kondisi fisik 70%. Masih ada jeda buat rileks. Tapi, mulai Januari nanti power saya sudah maksimum untuk fight sejak awal kompetisi,” tegas JL kala baru lalu dinner khusus dengan  40 orang penggemar fanatik dari Spanyol, Polandia, Inggris, Jerman, dan Polandia di Barcelona, Spanyol.

Itu kesekian JL menantang MM secara terbuka. Sebagai rider berpengalaman sejak 2008 di MotoGP, JL sadar betul pentingnya adu mental sejak dini. Dan, siapa tahu, taktik itu mempan mempengaruhi emosi MM yang baru 21 tahun dan baru dua musim di kelas para raja. “Kalau sudah menjadi juara dunia, tentulah Anda akan berusaha keras untuk mengulanginya. Itu yang akan aku lakukan,” tandasnya.

Buat JL, perkembangan teknis M1 dianggap mumpuni dan punya potensi untuk dikembangkan pada tes pra musim di Sepang. Dengan kata lain, meski hanya sebuah tes, rivalitas sudah berlangsung di sana. Agar mental lawan tergerus, JL harus tampil cemerlang dalam tes dan itu pun butuh persiapan fisik dan mental seperti diprogram saat ini. Macam mana hasilnya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Lorenzo Gencarkan Perang Mental Versus Marquez

MotoGP 2015: Semangat Baru Iannone Dengan Status dan Mekanik Baru

MotoGP 2014: Rossi Runner-Up Rally Monza, 2,5 Bulan Tak Sentuh M1

MotoGP 2014: Sekelas Melandri Perlu Adaptasi, Sentimen Sesama Pabrikan Italia

MotoGP 2015: Foto Menarik Antara Rossi Dan Linda Morselli, Cinta Racing

  

BAGIKAN