nhk

MotoGP 2015 Losail Qatar (Jelang Race): Kata Rossi, Dovi Kencang Sabtu Doang, Minggu Miliknya

ManiakMotor – Entalah menyindir atau melakukan perang urat nadi, eh saraf Valentino Rossi tegas berkomentar. Katanya. Ducati GP15 lewat Andrea Dovizioso pasti hanya kencang Sabtu. Maksud dia Sabtu adalah hari kualifikasi menuju ronde pertama MotoGP 2015 di sirkuit Losail, Qatar pada Ahad 29 Maret.

Bagi Rossi kualifikasi otak tidak bekerja berpikir cara memanajemen ban. Kualifikasi hanya bertindak sesaat kencang-kencangan untuk mencari time. Di balap benaran yang diolah oleh otak  cara mengawetkan ban. Tentu di dalamnya kecepatan rata-rata dalam 22 lap lomba di Losail. Konsisten maksudnya.

“Dan itu banyak ditentukan cara mengirit ban. Saya akan ‘menyimpan’ (mamanajemen) kompon sebanyaknya saat lomba. Ini modal,” tutur Rossi yang sebenarnya ikut sebut nama Marc Marquez selain Dovi. Sebutannya kira-kira biarkan saja mereka senang-senang Sabtu, Minggu beda lagi. “Meskipun Marquez dan Dovizioso lebih baik, tapi itu hanya Sabtu,” ulang Rossi dengan nada tegas.

Bisa saja omongan Rossi ada benarnya dan memang ada buktinya. Tahun lalu dia hanya ke-10 di Q2 di Losail, namun sampai juga di belakang Marc Marquez berebut podium pertama saat race. Karena menurut Rossi dari sesi latihan sampai Q2, M1 andalannya boleh diandalkan menghadapi race di Losail. 

Itu omongan Rossi loh. Kalau dia bilang buruk ya buruk. Tapi kalau dia bilang oke, ya jempol. “Urusan grid nggak masalah. Sebab  kecepatan motor saya menjanjikan. Feeling pada manuvernya pun oke. Kekurangan-kekurangan sikit masih bisa diperbaiki pada sesi warm-up. Yang penting lagi bisa menghemat ban,” pungkas Rossi yang tetap tenang menyambut balapan tinggal beberapa jam ke depan.

Ayo buktikan Doc. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 26, 27, 28, 29 Maret 2015

MotoGP 2015 Qatar (Jelang Race): Saatnya GP15 Incar Kemenangan

MotoGP 2015 Qatar (Jelang Race): Marquez Tertantang GP15, Tetap Waspadai Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2015 Qatar (Jelang Race): Rossi Masih Tenang, Lorenzo Mulai Pesimis

MotoGP 2015 Losail Qatar (Jelang Race): Geometri Ducati GP15 Sudah Berubah Jauh Sekali    

BAGIKAN