nhk

MotoGP 2015: Mantan Mekanik Pedrosa Ke KTM, Tangani RC16 Bermesin V4 Pneumatic Valve Dan SSG

 

 

ManiakMotor – Ada 20 teknisi di devisi on road KTM sedang merancang bangun RC16. Itu tipe prototype yang dipersiapkan pabrikan Austria itu ke MotoGP. Dari 20 mekanik itu akan ditambah tunner papan atas dunia. Itu dia mantan chief mekanik Dani Pedrosa yang bernama Mike Leitner. Belum dijelaskan jabatan yang dipegang Litner di sana. Yang jelas langsung petinggi urasan setting-setting.

Litner langsung dihadapkan menyetel rangka tubular dan mesin V4 yang langsung keluar dengan pneumatic valve alias klep bertekanan yang tak pakai pegas. Juga menggunakan girboks tanpa jeda yang perpindahan giginya mulus saat berakselerasi alias seamless shift gearbox (SSG). Soal yang terakhir ini, Litner jelas paham karena RC213V Pedrosa yang pernah dipegangnya sudah matang soal SSG.  

Suspensi RC16 menggunakan WP. Ini suspensi yang telah bekerjasama dengan KTM di medan offroad dan selama ini berhasil. “Ini proyek yang menantang dan menarik. Saya mulai dari awal pada perusahaan dipimpin Stefan Pierer ini. Saya suka tantangan dan senang menjadi bagian dari itu,” jelas Litner yang wong Oztrali itu.

Pit Beirer, Kepala Motorsport KTM Onroad menyatakan bahwa Litner  akan bekerja sama dengan Sebastian Risse. Risse adalah Kepala Departemen Teknis Onroad KTM. “Mike sekarang sudah menjadi orang dalam  KTM. Kami yakin dia punya pengalaman tinggi di MotoGP dan akan membantu membangun dan menguji RC16. Mike juga akan memilih sdm paddock yang kapabel di bidangnya,” jelas Beirer.

Selain berpengalaman dengan mesin tercanggih MotoGP, Litner pernah mengantar Pedrosa juara GP250, runner-up MotoGP pada tahun 2007, 2010 dan 2012. Litner akan dibantu juga mantan pemain  MotoGP, Alex Hofmann sebagai pembalap testing pabrikan KTM. KTM tahun depan baru ikut beberapa seri dengan status wild card  dan baru 2017 akan full series ikut MotoGP. Begitu rencananya. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Rossi Masih Sibuk Promosi Merchandise, Target Juara Tetap

MotoGP 2015: Ducati Masih Pakai GP14.3 Di Test Sepang 1, GP15 Masih Diracik

MotoGP 2015: Honda ‘Takut’ Stoner Pindah Ke Merek Lain, Hubungan Dijaga Sebagai Tester

MotoGP 2015: Potensi Suzuki Lebih Besar Dari Aprilia

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353