nhk

MotoGP 2015: Mantan Mekanik Stoner Akui Sempat Dirayu Lorenzo

 

 

ManiakMotor – Hubungan Jorge Lorenzo dengan Kepala Mekaniknya, Ramon Forcada, sempat renggang di akhir 2014. Berita itu ternyata benar adanya setelah ada bocoran dari mantan kepala mekanik Casey Stoner, Cristian Gabbrini.

Tadinya JL akan mengikuti langkah Valentino Rossi mengganti kepala mekaniknya. Ada beberapa calon jika Forcada benar-benar out dari tim teknis JL. Selain Gabbarini, disebut juga Juan Martinez (eks crew chief Sete Gibernau/Honda) dan Nicky Hayden/Ducati).

“Itu hanya isu. Hubungan saya dengan Ramon baik-baik saja dan berlangsung sejak saya di MotoGP. Kadang-kadang memang ada masa sulit dan perbedaan pandangan dalam tubuh tim, terutama saat hasil diperoleh tak sesuai harapan. Itu hal biasa dan terjadi juga di setiap rumah tangga,” komentar JL saat itu. Itu artinya JL tanpa  perlu mencari-cari calon pengganti  teknisi seniornya itu.

Namun beda dengan cerita Gabbarini. Ia mengaku didekati kubu JL dan Yamaha untuk bergabung di musim 2015. Mekanik Italia yang mendampingi Stoner meraih gelar dunia 2007 (Ducati) dan 2011 (Honda) itu bilang, tawaran kubu Lorenzo sangat menarik dan menggiurkan.

Tapi Gabarini mengaku tetap setia dengan HRC. “Saya tegaskan kalau prioritas bertahan di HRC. HRC  memercayai saya dan memberikan banyak ruang untuk belajar banyak hal. Terpenting lagi, saya menyukai pekerjaan di HRC. Saya jelaskan alasan itu pada Jorge bersama Yamaha, mereka memahami,” tukas Gabbarini.

Cerita akhirnya memang JL tetap bersama Forcada yang sudah bersamanya sejak 2008. Gabbarini pun mendapat tugas dari HRC mendampingi Jack Miller, rider Moto3 yang tembak langsung ke MotoGP. Di sana Gabarini akan menangangi Honda untuk Open Class, RC213V-RS.

Lantas, apa pentingnya berita ini? Pesannya  mekanik itu bagian penting dalam tim. Karena itu, sampeyan yang merasa punya profesi mekanik jangan pernah minder di depan pembalap. Buat sampeyan yang menjadi joki ya jangan pulalah  asal-asalan memperlakukan mekanik. Gitu loh! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Iannone Yakin Rebut Joki Numero Uno Ducati Dari Dovizioso

MotoGP: Rossi Serius Bidik Juara Tahun Ini, Awal 2015 Berlatih Keras Soal Hendling

MotoGP 2015: Honda Dukung Redding, Kesempatan Promosi ke Tim Pabrikan

MotoGP 2015: Penggantian Ban 2016 Pengaruhnya Lebih Besar Dari Regulasi Elektronik

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353