nhk

MotoGP 2015: Marquez Tak Ingin Buru-Buru Melawan Marquez

ManiakMotor – Itu judul sama sekali tak ngaco brosist! Mereka adalah Alex Marquez dan Marc Marquez, remaja Spanyol bersaudara yang bikin rekor juara dunia bersama musim 2014. Marc judun MotoGP dan sang adik jurdun Moto3. Kapankah mereka bisa berlaga di kelas yang sama? Memang sih saat test di Valencia keduanya menggunakan Honda RC213V, namun sang adik hanya dikasih kesempatan oleh HRC coba-coba motor tersebut.

Atas pertanyaan maniakmotor.com saat ketemu di Jakarta lalu, Marc bilang sangat senang jika bisa melawan adiknya itu suatu saat nanti di MotoGP. Ia nilai progres Alex  pesat dari segi skill di lintasan dan akan maju setelah dua tahun (2015-2016) di Moto2. Jika rencana tak meleset, Alex diproyeksikan naik ke MotoGP  musim 2017. “Tidak mustahil nantinya kami gabung dalam satu tim. Itu akan bagus karena kami pasti ingin saling mengalahkan,” ujar Marc yang dikontrak Honda sampai 2016 namun sudah dipagari agar bertahan sepanjang mungkin.

Kemungkinan gabung satu tim memang terbuka karena kontrak Dani Pedrosa akan hangus di akhir 2016. Bila prestasi Pedrosa biasa saja tak akan diperpanjang. Sebaliknya performa Alex kinclong bersama Marc VDS Racing (tim elit Moto2I, maka potensinya gabung ke Repsol Honda sangat terbuka. Tak lain karena ia adalah milik Honda saat tarung di MotoGP, juga menjadi binaan Repsol sedari bocah seperti halnya si abang, dan punya sponsor pribadi yang sama dengan Marc.

Alex sendiri jelas berambisi menuju MotoGP dan fight melawan saudaranya. Tapi, ia ingin menjalani proses normal dengan magang terlebih dulu di Moto2 sebelum ke MotoGP, persis macam jejak si abang. “Banyak yang harus saya dalami di Moto2 sebelum melangkah ke MotoGP. Itu jalur yang saya yakini paling benar,” ucap Alex yang tak ingin meniru langkah Jack Miller, rival yang ia singkirkan dalam perburuan gelar Moto3 2014.

Alex berpikir tak mungkin lompat langsung dari Moto3 ke MotoGP karena menurutnya itu tahap yang salah. “Saya tak tahu pendapat Jack (Miller), tapi akan bisa kita lihat bagaimana performanya dalam beberapa race tahun depan.”

Marc sependapat dengan adiknya. Sangat penting penjejangan untuk belejar mengendalikan power bertingkat sekaligus kematangan berstrategi di jalur Moto2. Ia pun bilang sabar menunggu Alex di kancah MotoGP, tentu saja dengan nyali dan kemampuan seperti punya bangnya. Itu baru seru! Andro

BACA JUGA

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353