nhk

MotoGP 2015 Misano (Jelang FP1/FP2): Matematikanya Marquez Punya Peluang, Prakteknya Ampun..!

ManiakMotor – Matematikanya Marc Marquez dari Honda yang ketinggalan 77 poin dari Valentino Rossi dan 65 angka dari Jorge Lorenzo masih punya peluang.  Caranya, Rossi dan Lorenzo di tiga seri ke depan nggak usah disuruh balap, hehe. Keajaiban yang memang berat!

Karena itu Marquez berjanji akan tampil seperti biasanya berapi-api sejak sesi latihan sampai lomba. Kan sudah tak ada beban. Hajar trusss bleh. Khusus Misano dia ingin juara, karena sirkuit ini dari tiga sirkuit yang  belum dia juarai saat berlaga di MotoGP. Dua lainnya adalah Motegi (Jepang) dan Philip Island di Oztrali.  Bila di Moto2 sih Marquez  sudah pernah, dua kali malah di Misano.   

“Setelah Silverstone, posisi di kejuaraan dunia memang belum sirna sama sekali, tapi harapannya sangat tipis. Sekarang tinggal berusaha juara pada setiap seri, termasuk di Misano. RC213V saat ini memang lagi oke, walau bukan yang terbaik. Yang penting di Misano ini, saat kering motor kami masih yang tercepat,” jelas Marquez yang memang namanya di best lap yang tercatat dengan 1’32.915 yang dicetaknya pada 2013.

Marquez yakin Misano sejak sesi latihan pada Jumat 11 September 2015 sampai race pada 13 September nanti ada tanda-tanda kering. Menghadapi istirahat paruh musim Repsol Honda  Team memang melakukan test pribadii di Misano. Hasilnya memang Marquez dan Dani Pedrosa lebih cepat dari catatan yang ada. Itu dipengaruhi beberapa sudut Misano diperbaiki dan terutama pengaspalan ulang lintasannya.

Saat latihan itu pula diakui Marquez cuacannya sangat kering dan malah cenderung panas sekali. Namanya juga latihan musim panas. “Saya beruntung karena punya setingan dasar untuk yang kering. Itu modal awal untuk berjuang juara,” yakin Marquez yang saat jumpa pers semangatnya tak seperti biasanya, ia duduk di sisi kiri Rossi.

Biasanya kan menggebu-gebu bro. Sekarang sudah tahu situasi yang ia impikan juara dunia tiga kali berurutan sudah sulit dan praktek ampuuuun.., walau matematikanya masih punya peluang. Ito

BACA JUGA

 MotoGP 2015 Misano (Jelang FP1/FP2): Rossi dan Lorenzo Berharap ‘Bantuan’ Marquez

MotoGP 2015 Jelang FP1/FP2: Lorenzo Tahu Misano Kandangnya Yamaha, Bukan Hanya Rossi

MotoGP 2015 Misano Jelang FP1: Rossi Rada Grogi, Berharap Duel Hebat Lawan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Misano: Duo GP15 Gemparkan Jalanan San Marino

MotoGP 2015: Rossi Pertajam Rear Wheel Steering Jelang Misano

BAGIKAN