nhk

MotoGP 2015 Misano (Jelang FP1/FP2): Rossi dan Lorenzo Berharap ‘Bantuan’ Marquez

 

ManiakMotor – Tensi persaingan membara, tapi situasi saat jumpa pers wajib jelang GP San Marino berlangsung penuh tawa yang kecikikan dan santai. Nggak ada tuh wakakak, itu mah tak sopan, hehe. Pendeknya ndak  ada saling gertak, apalagi saling ancam dan saling tunjuk wajah. Jorge Lorenzo malah sempat ngeledek Valentino Rossi. Ngeledeknya pun banyak arti.

“Jika kami balapan dengan R1, tentu saja Valentino punya banyak keuntungan,” sindir Lorenzo mengingatkan keseriusan Rossi saat lakukan tes di sirkuit Misano beberapa waktu lalu. Saat itu Rossi menggeber Yamaha R-1 yang disebut-sebut sebagai YZR-M1versi jalan raya untuk mensurvey aspal baru Misano.

JL menyebut tes dengan R1 tetap saja memberi keuntungan tersendiri. Kan R1 moge juga. Paling utama lagi sudah boleh meraba tipikal aspal baru. Maklum seorang doctor yang naik. Tapi, Rossi membantahnya dan bilang ‘keisengan’ itu hanyalah untuk olah fisik semata dengan mainkan beberapa lap di Misano. Sekadar info Bro, pembalap memang boleh latihan sendiri dan suka-suka jika pakai motor berbeda. 

Karena itu, kata Rossi, musuh dari kubu Honda itulah yang dapat keuntungan ekstra karena tes di Misano pakai gebetan MotoGP-nya, RC213V. Termasuk di dalamnya Marc Marquez. Soal tu justru jadi daya tarik tersendiri buat Rossi dan JL. Keduanya berharap MM berada di tengah mereka agar selisih poin yang didapat lebih besar. “Idealnya saya finish pertama, Marc kedua dan Valentino ketiga. Tapi saya yakin Marc pasti memburu kemenangan. Ia tak akan menolong siapa pun,” kata Lorenzo.

Komposisi sama tentulah diinginkan Rossi karena keunggulan 12 poin saat ini masih jauh dari zona aman dan nyaman. Ia juga ingin finish numero uno di depan teman, keluarga dan fans fanatiknya. Kalau bisa juga MM berada di tengah agar dapat tambahan 9 poin. Kalau JL yang nomor dua kan hanya dapat 5 poin Gan! “Sangat tak mudah melawan dua orang ini. Balapan musim ini tinggal enam seri. Memikirkan posisi di kejuaraan dunia saat ini justru lebih penting daripada memikirkan kemenangan,” kata Rossi.

Simak kalimat Rossi itu bos. Ada nada seolah ingin main aman dan tak ngotot bertempur bikin hangus poin di Misano. Itulah salah satu strategi Rossi untuk ‘merusak’ jalan pikiran lawan. Satu contoh lagi, sebelumnya ia bilang ingin puaskan para penggemarnya di Misano. Tapi, saat jumpa pers, ia bilang dukungan fans membantu tetapi tak ngaruh apa-apa di lintasan.

“Buktinya di Mugello. Berjibun penonton mendukung saya, tapi justru Lorenzo tampil luar biasa,” tandasnya, entah dengan maksud meninabobokkan Lorenzo atau tidak, ya cuma Rossi yang tahu maksudnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang FP1/FP2: Lorenzo Tahu Misano Kandangnya Yamaha, Bukan Hanya Rossi

MotoGP 2015 Misano Jelang FP1: Rossi Rada Grogi, Berharap Duel Hebat Lawan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Misano: Duo GP15 Gemparkan Jalanan San Marino

MotoGP 2015 Jelang Misano: Lorenzo Tetap Yakin Kalahkan Rossi Di Klasemen

MotoGP 2015: Rossi Pertajam Rear Wheel Steering Jelang Misano

BAGIKAN