nhk

MotoGP 2015 Misano Jelang FP1: Rossi Rada Grogi, Berharap Duel Hebat Lawan Lorenzo

 

ManiakMotor – Baru kali ini seorang pembalap sekaliber Valentino Rossi mengaku grogi menjelang balapan. Situasi memang genting meski Rossi unggul 12 poin atas rival terdekat dan terkuat Jorge Lorenzo. Ditambah pula harapan fans Rossi di Misano.

Karena itu,  maka bukan Lorenzo yang bikin Kang Rossi grogi, apalagi gemetar. Sekali lagi bukan itu. Kalau itu sih, Rossi  sudah siap lahir bathin, bahkan berharap bikin duel mau yang rapat sepanjang balapan di Misano. Ia memperkirakan Lorenzo akan mengerahkan seluruh kemampuannya guna menempel Rossi di kandangnya.

“Tahun lalu saya menang di trek ini, tapi Jorge juga sangat kuat. Tak mudah menghadapinya, tapi setidaknya saya selalu bisa dapat setingan bagus di sini dan Yamaha juga cocok dengan karakter lintasan. Mungkin saja terjadi lomba yang hebat antara kami,” ucapThe Doctor yang memang selalu disebut-sebut menjelang Misano.

Rossi mengakui potensi duel keras dengan Lorenzo sudah diantisipasnya lewat caranya mengganggu emosi lawan. Namun ada persoalan nonteknis yang membuatnya sedikit tertekan dan mulai grogi. Tak lain tak bukan adalah ekspetasi penggemarnya yang tumbuh semakin besar setelah mengambil alih lagi klasemen usai GP Inggris.

“Saya akan bertarung di depan puluhan ribu fans, juga teman-teman dan sanak famili. Mereka bawa harapan dan semangat besar. Itu menjadi tekanan mental tersendiri karena saya tak ingin mengecewakan mereka. Saya harus pandai mengatasi situasi ini dan tetap berkonsentrasi,” kata Rossi yang kalimat sama diucapkannya ketika jumpa pers wajib Kamis 10 September di San Marino.

Rossi memang harus pandai mengelola situasi fansnya yang menggelora. Tampil terlalu semangat, apalagi terlalu percaya diri,  bisa saja bumerang. Dukungan penonton yang riuh di sepanjang lintasan ibarat pisau bermata dua. Bisa berbuah negatif atau positif tergantung bagaimana The Doctor memainkannya.

Julukannya saja sudah Dewa MotoGP, tentulah Rossi bisa dan sudah terbiasa mengatasi pressure macam demikian, bahkan sudah sering sesuai statusnya di MotoGP joki paling senior. Di sisi lain, Lorenzo pun tentu juga punya tekanan tersendiri saat dikepung fans Rossi di mana-mana. Akhirnya, pengalamanlah yang akan bicara dan siapa yang bisa ragukan pengalaman Il Dottore? a sudah, tunggu saja free practice 1 pada 11 September 2015 ini yang habis sholat Jumat di Indonesia. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Misano: Duo GP15 Gemparkan Jalanan San Marino

MotoGP 2015 Jelang Misano: Lorenzo Tetap Yakin Kalahkan Rossi Di Klasemen

MotoGP 2015: Rossi Pertajam Rear Wheel Steering Jelang Misano

MotoGP 2015 Jelang Misano; Mantap Penguasaan Rossi Terhadap Sirkuit, M1-nya Mendukung

MotoGP 2015 Jelang Misano: Marquez dan Pedrosa Main Lepas, Merusak Rivalitas Rossi dan Lorenzo 

BAGIKAN