nhk

MotoGP 2015 Misano (Jelang FP3/Q2): Pedrosa Bantah Hengkang ke KTM Musim 2017

ManiakMotor – Kalau Marc Marquez sudah mikir 2016, rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, malah sudah menerawang ke musim 2017. Posisinya memang diragukan bertahan usai kontrak 2016 di Repsol Honda Team dengan kondisi prestasi saat ini. Jadikah ia berlabuh ke KTM?

Rumor Pedrosa ke KTM bukanlah hal baru. Sejak awal 2015 sudah bergulir seiring dengan pengunduran diri Mike Leitner sebagai kepala mekanik Pedrosa di Repsol Honda. Leitner menjadi pemimpin proyek rencana KTM meluncurkan tim pabrikan di MotoGP. Sejak itu DP selalu dikaitkan dengan KTM.

Di sela-sela GP Misano, DP ditanya media soal itu. Pasalnya, persiapan KTM sudah matang dan pada 2016 sudah laksanakan serangkaian program tes. Rencananya mengangkat Johann Zarco (calon jurdun Moto2 2015) sebagai pembalap 2017 sekaligus test rider pada 2016. Itu pula sebabnya Zarco ogah ke MotoGP tahun depan. Ia lebih memilih peran ganda selaku rider Moto2 untuk pertahankan gelar sekaligus test rider buat KTM. Soal ini sudah dikonfirmasi oleh Zarco sendiri.

Tapi, DP sepertinya masih berusaha ngeles. Ia bilang tak ada kontak apapun dengan KTM untuk 2017. Jawabnya no…no..no saja saat ditanya. Singkat dan ogah-ogahan. Soal Zarco yang sudah dipetik KTM pun ia jawab sekenanya. “Terserah dia, mungkin menurutnya itu lebih baik buat dirinya,” kata Pedrosa.

Meski membantah namun aroma DP bakal ke KTM memang kental. Bukan hanya faktor keberadaan Leitner di sana, tapi juga posisi DP yang sudah jadi ‘anak tiri’ di Honda sejak kedatangan Marquez. Belum lagi faktor umur yang sudah 29 tahun dan prestasi yang mulai redup. Sejak naik ke MotoGP musim 2006, DP belum pernah pindah dari tim elit Repsol Honda Team dan belum pernah juga juara dunia.

Terus, ngapain juga di situ terus bro. Mendingan cari situasi baru. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

MotoGP 2015 Misano (Jelang FP3/Q2): Marquez Dibekali Swingarm Baru, Mulai Mikir 2016

MotoGP 2015 Misano Jelang FP3/Q2: Rossi Tetap Tenang, Kemungkinan Coba Wing Aerodinamika

MotoGP 2015 Misano (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Makin Pede, Aerodinamika Winglet Belum Signifikan

MotoGP 2015 Misano FP2: M1 Rossi/Lorenzo Pakai Fairing Aerodinamika Baru, Lorenzo Tercepat

BAGIKAN