nhk

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Dua Hal Ditakutkan Lorenzo, Aspal dan Rossi

ManiakMotor – Kecuali FP1 yang jatah Marc Marquez, semua sesi awal disikat Jorge Lorenzo di Misano, plus rekor kecepatan. Tapi, itu belum 100% meyakinkannya jadi juara di ronde 13 di sirkuit Misano, San Marino pada Minggu 13 September 2015 ini.

Untuk single lap memang tak ada cela pada M1-nya. Di semua kondisi cuaca bagus. Pakai formasi ban dengan beragam komposisi pun oke, mau hard tire atau medium sama kencangnya. Yang jadi tanda tanya hanya daya tahannya menempuh total 28 laps dengan jarak tempuh 118,3 km. Maklum aspal baru dayanya memakan kompon memang sudah dihitung oleh para ahli Bridgestone. Tapi situasi balapan benaran juga ngaruh ketimbang balap dewek-dewek mencari waktu.

Karena itu JL dan tim teknisnya bakal mengubah beberapa setelan agar daya cengkeram ban bisa bertahan sampai balapan usai. Tentu juga diiringi cara Lorenzo memanajemen komponnya. “Aspal lintasannya baru. Akan sangat menarik menunggu sejauh mana tingkat abrasinya menggerus ban belakang. Pasti sulit mempertahankan konsistensi kecepatan. Tak terlalu masalah karena hal sama juga dihadapi pembalap lain,” ucap Lorenzo yang harus ‘tutup’ mata dan kupingnya melihat tingkah dan cemoohan para pendukung Valentino Rossi.

Nah, soal Rossi itu pula yang jadi fokus perhatian Lorenzo. Lebih dari yang ia pikirkan soal Marquez. Istilahnya boleh kalah dari MM, asalkan tetap di depan Rossi demi mengikis ketertinggalan poin 12. “Idealnya posisi start tetap tak berubah hingga finish. Saya pertama, Marc kedua dan Valentino ketiga. Itu harapan, tapi Anda tak pernah bisa menduga apa saja yang bisa dilakukan Valentino saat balapan. Performanya di sesi latihan tak bisa jadi acuan. Seperti berulangkali saya katakan, dia itu pembalapa spesialis Minggu,” tambah JL.

Betul sekali! Start dari baris tengah saja selalu podium, apalagi kini Rossi start dari depan. Wuih, macam mana kira-kiranya dari garis start sampai belokan pertama. Langsung coba saling pepet atau pilih jalur masing-masing,monggo ditunggu! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Rossi Merasa Kecil, Berada di Antara Hiu

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Dianggap Halangi Lorenzo di Q2, Rossi Dipenalti

MotoGP 2015 Misano (Q2): Lorenzo Pole Position, Rossi Front Row

MotoGP 2015 Misano FP4: Lorenzo Makin Laju, M1 Rossi Pakai Winglet

 

BAGIKAN