nhk

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Marquez Galau, Tetap Tebar Ancaman

ManiakMotor – Marc Marquez seperti pembalap medioker di Misano. Keberadaannya seperti nggak penting karena yang selalu jadi sorotan adalah Valentino Rossi. Jorge Lorenzo pun disorot banyak media tak lain karena kaitan persaingannya dengan Rossi.

Tapi, bukan suasana itu yang bikin MM galau, kesal, dan merasa tidak bahagia. Pasalnya, RC213V-nya hanya jumawa di sesi FP1. Selebihnya keok di tangan JL. Ia gundah karena seharusnya bisa tampil lebih sangar dari saat ini. Itu sirkuit sebenarnya juga bukan antii teori terhadap RC213V. Misano bukan sirkuit cepat loh yang seharusnya RC213V punya peran di situ. Tapi ini kan sementara bro, belum race.

Juli lalu Repsol Honda Team pun sudah susah payah siapkan setingan dalam tes privat di Misano. Ia harus  dan gonta-ganti setingan baru lagi, termasuk menguji swing-arm baru pasokan HRC.  Peranti ini memang disiapkan untuk model RC2013 2016, tapi jika tokcer maka akan digunakan di Misano dan seterusnya.

Nyatanya, MM ngedumel dan akhirnya menolak menggunakan swingarm anyar itu. “Ada sisi positifnya, tapi lebih banyak negatifnya,” kata MM yang memang nggak boleh merinci di mana kekurangan komponen itu. Ia harus tetap jaga rahasia Honda.

Ketakberdayaan hadapi M1 Lorenzo bikin MM juga gundah menyongsong balapan. Harapannya untuk menang kali pertama di Misano pun terbilang berat jika RC213V tidak bisa ditingkatkan dalam sesi warm up jelang balapan. “Saya kecewa dengan hasil kualifikasi, harusnya bisa lebih baik. Begitulah, tak selalu harus sesuai dengan harapan. Setidaknya masih start di depan dan ada peluang beri perlawaan  kepada Jorge, juga Valentino dan Dani (Pedrosa). Saya bakal fight dari awal sampai akhir,” tegasnya.

Kalau hasil akhirnya nanti tak juga menang di Misano, pastilah Marquez bisa legowo menerimanya. Kan ia sendiri sudah bilang kalau tak selalu harus sesuai dengan harapan. Hehehe, bercanda Dek! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Dua Hal Ditakutkan Lorenzo, Aspal dan Rossi

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Rossi Merasa Kecil, Berada di Antara Hiu

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Dianggap Halangi Lorenzo di Q2, Rossi Dipenalti

MotoGP 2015 Misano (Q2): Lorenzo Pole Position, Rossi Front Row

BAGIKAN