nhk

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Pirro Permalukan Joki Pabrikan Ducati

ManiakMotor – Meski sudah dibeli Jerman, Ducati tetaplah pabrikan kebanggaan Italia. Joki GP15 Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang juga ber-KTP Italia bisa incar podium di GP San Marino. Eh, malah ditekuk test rider mereka sendiri, Michelle Pirro, di sesi Q2. Malu tuh….

Di Silverstone juga sama, saat itu si Petruk temannya Gareng dan Bagong yang justru lebih baik saat lomba. Maksud si  Petruc alias Danilo Petrucci dari Pramac Ducati. Kali ini si Wani Pirro yang dapat jatah wild card di Misano. Tak perlu ditanya kowe wani piro karena wild card itu gratis dari Ducati. Tak seperti di Moto3 atau Moto2 yang kudu bayar meski untuk dapatkan wild card doang.

Eh, ternyata penampilan Mas Pirro oke juga lho! Doski lolos otomatis ke sesi Q2 lantaran main apik di sesi FP. Dan, akhirnya, ia dapatkan grid position ke-5. Jadi rider tercepat di luar pabrikan Honda dan Yamaha yang memang raja-rajanya MotoGP. Para joki regular GP15 Iannone dan Dovi  hanya start ke-7 dan 8. Keduanya punya alasan sendiri-sendiri kenapa hanya bisa segitu.

Sebaliknya dengan Pirro yang sangat bangga dengan pencapaiannya.”P5 adalah pencapaian yang fantastis. Meski sejak awal saya merasa mampu meraihnya, itu tetap sebuah perjuangan yang hebat. Sangat tak mudah mencapainya di tengah begitu banyak pembalap regular yang bagus,” kata Pirro yang juga Italiano dan  mendapat sambutan khusus dari tifosi Ducati sejak sesi latihan.

Pirro lantas ucapkan terima kasih kepada para petinggi Ducati macam Claudio Domenicalli dan Luigi Dall’Igna. “Mereka yang memberi kesempatan ini sehingga memungkinkan saya menunjukkan seberapa cepat di lintasan,” tegasnya.

Kalau begitu lanjutkan di raceday, Bro! Itu yang lebih penting. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Rossi dan Lorenzo Sama-Sama Siap Saling Tekuk

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Marquez Galau, Tetap Tebar Ancaman

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Dua Hal Ditakutkan Lorenzo, Aspal dan Rossi

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Rossi Merasa Kecil, Berada di Antara Hiu

BAGIKAN