nhk

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Rossi dan Lorenzo Sama-Sama Siap Saling Tekuk

ManiakMotor – Sejak kembali ke pangkuan mamanya…eh Yamaha maksudnya pada 2013, belum sekalipun Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terlibat duel head to head, wheel to wheel, and side by side di lintasan. Mungkinkah itu terjadi di Misano, hari Minggu ini 13 September 2015 dalam rangka ronde ke-13 MotoGP 2015.

Musim ini VR46 dan JL bolak-balik menjuarai seri balapan, tapi tak pernah lewat duel panjang dan ketat antara keduanya. Yang jadi lawan  selalu Marc Marquez atau anak Ducati. Saat Rossi menang, Lorenzo jauh di sana. Sebaliknya saat JL menang, The Doctor selalu keteter sekian detik di belakangnya.

Kini keduanya start bareng dari baris depan dan punya potensi langsung saling sikat di kesempatan awal. “Saya ingin sekali duel panjang dengan Jorge, itu bakal sangat menarik. Untuk mendapatkannya, saya harus dapat grid start di dekatnya,” ucap Rossi dari jauh hari dan sekarang mendapat kesempatan itu.

Eh, ternyata tantangan itu disambut oleh JL. “Saya siap. Seperti duel kami di masa lalu,” kata JL mengingatkan perseteruan hebat kedunya di musim 2009 dan 2010.

Dengan formasi start saat ini dan performa M1 masing-masing yang sedang galak, JL bilang mungkin saja terjadi head to head dirinya dengan Rossi di hadapan fans lawannya. “Kita tunggu saja bagaimana situasi dalam lap awal. Jika harus dengannya, saya siap saja,” tegas JL.

Mudah-mudahan saja itu terjadi dan memang dinanti-nanti pecinta MotoGP sejagat raya. Beberapa lap saja ndak apa-apalah, biar kembali terlihat skill dan nyali masing-masing. Mudah-mudahan juga kemungkinan itu tak dirusak Marc Marquez yang pastinya juga ada di barisan depan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Marquez Galau, Tetap Tebar Ancaman

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Dua Hal Ditakutkan Lorenzo, Aspal dan Rossi

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Rossi Merasa Kecil, Berada di Antara Hiu

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Dianggap Halangi Lorenzo di Q2, Rossi Dipenalti

BAGIKAN