nhk

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Rossi Merasa Kecil, Berada di Antara Hiu

ManiakMotor – Makin bersayap saja kalimat Valentino Rossi belakangan ini. Makin tak diduga arahnya ke mana. Di Misano ia merasa hanya seekor ikan kecil di tengah gerombolan hiu. Semua ingin menerkamnya. Kendati diakui dia masih kesulitan di sector 3.

“Ini rumah saya, semua ingin mengalahkan saya. Lorenzo, Marquez, maupun joki Ducati. Dalam benak saya mereka itu semua seperti ikan hiu yang tengah lapar. Mereka ingin menelan saya karena kecil, tapi saya akan berkelit dan berlari kabur. Itu target balapan,” ujar Rossi menghadapai raceday vital GP San Marino pada Minggu 13 September ini.

Semua ingin main mantap di Misano. Lorenzo dan Marquez sudah pancang target kemenangan. Terlebih dan ingin lebih JL yang tengah memburu defisit 12 poin agar lebih dari Rossi. Duo Italiano di kubu Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, juga harus diwaspdai The Doctor karena mereka pun ingin jadi local hero di Misano.

Intinya, menurut The Doctor, pertarungan  kali  ini akan jauh lebih menegangkan dibanding sebelumnya. Gemuruh penonton dengan dominasi kuning dan logo 46 di mana-mana menandakan besarnya harapan publik terhadap dirinya. Namun, itu sekaligus juga beban tersendiri buat Rossi.

Fans itu siki membuatnya nervous lantaran semuanya berharap lebih, setidaknya finish di depan Lorenzo. “Fans setia datang dari segala penjuru, termasuk teman-teman dan keluarga. Bayarannya saya akan kerahkan semua kemampuan untuk menghibur mereka,” tandas Il Dottore yang tengah dalam perjalanan meraih gelar jurdun kali ke-10-nya.

Meski waktunya selalu kalah dengan JL di semua sesi, Rossi sudah mensyukuri setingan baru yang ia dapat di sesi FP4. Set-up tersebut membawanya start di baris depan bareng JL dan Marquez. Seperti biasa, doski akan maksimalkan set-up di sesi warm up jelang balapan. Karena warm up dianggap up to date dengan kodisi terkini Misano, terutama cuaca. “Performa di Sector3 masih kurang, di wilayah itu motor M1 harus ditingkatkan,” tegas Rossi yang muncul dengan helm grafis baru yang ada moncong hiun sedang kejar ikan.

Itulah tugas yang menanti Silvano Galbusera dan para mekaniknya. Sektor 3 hamparan tikungan yang cepat. Motor hanya diajak goyang badan di situ. Arah beloknya pun hanya memainkan sikit selongsong gas, agar motor bisa berubah arah. Memang sector itu tipikal yang disukai M1 Lorenzo. Makanya jadi focus Rossi untuk kabur dari kejaran hiu martil, hiu gergaji, hiu kerbau dan hiu putih. Yang paling ganas hiu mana?  Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

MotoGP 2015 Misano (Jelang Race): Dianggap Halangi Lorenzo di Q2, Rossi Dipenalti

MotoGP 2015 Misano (Q2): Lorenzo Pole Position, Rossi Front Row

MotoGP 2015 Misano FP4: Lorenzo Makin Laju, M1 Rossi Pakai Winglet

MotoGP 2015 Misano FP3: Lorenzo Tercepat, Rossi Ketiga

BAGIKAN