nhk

MotoGP 2015 Misano (Pasca Race): Bisa Singkirkan Rossi, Ini Syarat Buat Lorenzo

ManiakMotor – Tinggal lima balapan di depan. Lima-limanya harus dijuarai Jorge Lorenzo tanpa peduli Valentino Rossi finish keberapa. Itu teori Lorenzo agar bisa bawa pulang gelar jurdun 2015.

“Ya, saya bisa juara dunia jika memenangi seluruh balapan sisa. Tak soal Valentino urutan berapa,” ucap JL usai GP San Marino yang DNF membuat dirinya kini defisit 23 poin dari The Doctor.

Ia sendiri akui sulit menjalankan skenario tersebut karena ke depannya pastilah Rossi punya strategi tersendiri untuk amankan posisinya. Belum lagi keberadaan Marc Marquez  yang masih lapar kemenangan.

JL tentu sedih dan kesal dengan hasil Misano. Penggemar fanatiknya bahkan ada yang menangis melihat  perjuangan kerass JL di semua sesi awal, namun hanya untuk celaka di raceday. Benar-benar apes.

“Secara keseluruhan nasib saya memang tidak baik tahun ini, terutama dua balapan beruntun di Silverstone dan Misanoyang berpotensi dimenangi atau setidaknya runner up. Dulu pesaing saya di kejurdun jatuh dan saya diuntungkan, kini itu terjadi kepada saya. Begitulah balapan,” ucap JL dengan sportif.

Kalau di Silverstone ia salahkan kaca helm yang berembun, di Misano tak bisa salahkan apa atau siapa. Murni karena cuaca yang berubah-ubah kering-hujan-kering dan segala sesuatunya dipengaruhi oleh faktor keberuntungan. Ia juga kalah bukan karena kesalahan strategi. “Ini hanya soal nasib dan itu bisa terjadi kepada siapa saja,” tandasnya.

Betul Mas Lorenzo, nasib dalam lima seri di depan pun tak ada yang bisa tahu. So, ayo geber terus M1-mu,setidaknya untuk tetap menghibur komunitas MotoGP yang tahun ini sudah dibangunkan! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

MotoGP 2015 Misano (Pasca Race): Strategi Marquez Tepat Sasaran Di Lap 18

MotoGP 2015 Misano (Pasca Race): Sirkuit Penuh, Lonceng Gereja Tak Bunyi di Tavuilla

MotoGP 2015 Misano (Pasca Race): Lorenzo Nafsuan Lupa Ban Belum Panas, Protes Aturan

BAGIKAN