nhk

MotoGP 2015 Misano (Pasca Race): Redding Tinggalkan Honda Dengan Manis

 

ManiakMotor – Sudah dua hari berlalu tapi podium di Misano masih layak dirayakan Scott Redding dan timnya. Maklum, podium perdana di MotoGP bro.

Sejak naik pangkat ke MotoGP tahun lalu, inilah kali pertama rider Inggris itu ke podium. Buat tim Marc VDS Racing yang baru musim 2015 gabung MotoGP, ini juga prestasi  terbaik. “Kenangan yang sangat indah bersama Honda,” ucap Redding yang musim depan bergabung dengan Pramac Ducati.

Tahun lalu ia gabung dengan tim Gresini Honda di Open Class. Tahun ini dibekali RC213V spek pabrikan, sama dengan versi satelit milik Cal Crutchlow di LCR Honda. Seperti halnya Cal yang lebih senior, Redding juga rada puyeng mengendalikan RC213V. “Sepanjang musim sulit buat kami menyetel motor sesuai harapan meski setiap saat kami coba,” katanya.

Podium di Misano diakui Redding penuh perjudian ibarat lotere karena cuaca yang berubah-ubah. Ia sempat terjengkang ke gravel di awal balapan, tapi kecelakaan itu juga yang membuatnya tertolong karena masuk pit lebih awal dari pembalap lain dan sekaligus ganti ban slick.

Memang tak lepas dari faktor keberuntungan, tapi Redding sudah tunjukkan kemampuan saat wet race. Bukti lain adalah sukses finish ke-6 di Silverstone yang juga berlangsung di bawah siraman hujan. Dari dua balapan hujan itu saja ia menangguk 26 poin. Sangat membantunya naik ke peringkat 13 klasemen sementara dengan total poin 63.

Dalam lima seri balap ke depan tak berlebihan jika Redding lebih suka basah ketimbang kering. GP Aragon pada 27 September bisa juga dilanda hujan, begitu pula seri Philip Island dan Sepang yang memang sudah mulai musim hujan. Jika  begitu kemungkinannya maka mungkin pula Redding bisa masuk 10 Besar di klasemen akhir, agar tinggalkan Honda dengan rasa yang lebih manis lagi. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Moto2, Moto3 Misano, San Marino 11 – 13 September 2015

MotoGP 2015 Misano (Jelang Aragon): Rossi Akui Cari Aman, Pentingkan Poin

MotoGP 2015 Misano (Pasca Race): Bisa Singkirkan Rossi, Ini Syarat Buat Lorenzo

MotoGP 2015 Misano (Pasca Race): Strategi Marquez Tepat Sasaran Di Lap 18

BAGIKAN