nhk

MotoGP 2015 Motegi (Jelang FP1/FP2): Hayden Pamit, Rossi Coba Podium, Lorenzo Soal Cidera Di Jumpa Pers

Maniakmotor – Tumben-tumbennya panggung jumpa pers diisi banyak pembalap, salah satunya  Nicky Hayden. Di jumpa wartawan pada Kamis (8/10) ini, dia khusus pamitan. Ia akan hengkang dari MotoGP di akhir musim 2015 dan memulai karir baru di WSBK 2016.  

Hayden akan bergabung dengan tim Ten Kate sokongan Honda di WSBK. Juara dunia MotoGP 2006 merasa sudah waktunya tinggalkan MotoGP. Dua tahun ini prestasinya mentok di Open Class bersama Honda, tambah pula faktor umur yang sudah 34 tahun membuatnya sulit dapat tempat bertahan di MotoGP.

“Saya sudah jalani persaingan level atas MotoGP, bergabung dengan tim terbaik, dan tiba waktunya mencari tantangan baru. WSBK selalu menjadi pilihan terbaik seiring dengan pertambahan usia,” kata rider AS berjuluk The Kentucky Kid pada jumpa pers yang diikuti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Iannone dan Alex Espargaro itu.

Rossi, sohib erat Hayden, mengaku  akan merasa kehilangan meski bisa memakluminya. “Ketika tiba di Eropa dari Amerika, saya menjadi orang pertama yang menjadi temannya. Ia teman yang asyik. Saya juga bagian dari momen terbaiknya di MotoGP saat juara dunia 2006, karena saya yang ia kalahkan saat itu. Bukan cuma saya, komunitas MotoGP pun akan kehilangan salah satu rider terbaik,” kata Rossi yang selanjutnya cerita soal kesulitannya di trek Motegi.

Tapi itu ceritanya seperti merendah dulu dan memang katanya lawannya di klasemen si Lorenzo lebih kuat di Motegi. “Yang jelas, empat seri sisa masih sangat terbuka. Di Motegi ini awal dari tiga seri setiap minggu harus berhitung cermat. Saya hanya akan mencoba finish podium seperti Aragon,” tambah Rossi tanpa cerita podium di sebelah mana yang diincar kalau samping kiri-kanan artinya hanya kedua dan ketiga, tapi kalau podium di tengah itu ke-1.

Giliran Lorenzo suruh cerita memang bisa diduga akan lebih fokus pada berita baru lalu yang katanya dia cilaka dengan sepeda saat latihan fisik. Eh benar ternyata. “Saya memang dibawa ke klinik dan di sana langsung melakukan x-ray, tapi ternyata tak perlu operasi. Sakitnya juga sikit,” jelas Lorenzo yang kelihatan sembari meringis.

Wah pura-pura kah? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Motegi (Jelang FP1/FP2): Hati-Hati, Tiga Samurai Jepang Siap Beraksi!

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi Terapkan Taktik Race to Race, Tergantung Situasi

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Pedrosa Tebar Ancaman, Modalnya Sukses Gedor Rossi di Aragon

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Presiden Jokowi Campur Tangan, Indonesia Tuan Rumah MotoGP

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Masih Cidera, Marquez Ingin Jaga Kehormatan Honda

BAGIKAN