nhk

MotoGP 2015 Motegi (Jelang FP1/FP2): Rossi Incar Podium, Lorenzo Ngaku Tidak Fit 100%

 

ManiakMotor – Jumpa pers wajib jelang GP Jepang di Motegi menghadirkan empat pabrikan sekaligus. Ada 7 pembalap yang dikasih kesempatan cuap-cuap, tapi yangjadi bintang tentu saja joki M1 bernama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang tengah berburu gelar.

Selain mereka juga hadir Marc Marquez dan Dani pedrosa (Honda), Andrea iannone (Ducati), Aleix Espargaro (Suzuki), dan Nicky Hayden yang bakal pensiun dari MotoGP. Hayden bicara lebih dulu, isinya tak jauh dengan yang sudah ditulis portal ini lebih awal. Marquez dan Pedrosa pun omong dengan garis besar sama dengan yang mereka bilang lewat rilis sebelumnya.

Soal hadirnya Ducati dan Suzuki, tentu menarik karena Motegi bukan hanya bisa dimenangi oleh Honda dan Yamaha doang. Dalam sejarahnya, Ducati sudah menyicip  empat kemenangan di Motegi. Suzuki juga menang sekali lewat Kenny Roberts JR pada 1999 kala mainkan GP500. Siapa tahu musim ini Ducati dan Suzuki bisa bikin kejutan yang benar-benar bikin terkejut!

Dan, topik yang paling ditunggu adalah kata pengantar Rossi dan Lorenzo seputar duel mereka di klasemen. Soalnya di lintasn ndak pernah duel tuh. Sebagian omongan mereka juga sama dengan sebelumnya. Tapi, ada juga yang baru. Rossi dan Lorenzo, misalnya, sama-sama sebut 100%.

“Perburuan titel masih terbuka 100%. Segala sesuatunya sangat sengit. Tapi, saya suka dengan balapan beruntun 3 seri ke depan. Ini akan sangat menentukan siapa peraih gelar di akhir musim. Di Motegi, saya berusaha mencapai podium,” kata Rossi yang hari ini sudah mulai singgung podium.

Sang rival Lorenzo kembali cerita soal cideranya usai kecelakaan main sepeda mini. “Sampai sekarang bahu ini nggak enak nih. Semoga membaik pada sesi Jumat dan semakin baik saat raceday meskipun mungkin tidak 100%,” katanya.

Terserah Rossi dan Lorenzo bilang apa. Pastinya mereka harus fight 100% untuk berebut poin krusial di Motegi. Syukur kalau bisa head to head macam duel Rossi vs Marquez di Assen atau Rossi vs Pedrosa di Aragon. Itu baru seru Bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Motegi (Jelang FP1/FP2): Hayden Pamit, Rossi Coba Podium, Lorenzo Soal Cidera Di Jumpa Pers

MotoGP 2015 Motegi (Jelang FP1/FP2): Hati-Hati, Tiga Samurai Jepang Siap Beraksi!

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi Terapkan Taktik Race to Race, Tergantung Situasi

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Pedrosa Tebar Ancaman, Modalnya Sukses Gedor Rossi di Aragon

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Presiden Jokowi Campur Tangan, Indonesia Tuan Rumah MotoGP

 

BAGIKAN