nhk

MotoGP 2015 Motegi Jelang FP2/FP3: Marquez Meragukan, Kesempatan Buat Pedrosa

ManiakMotor – Saat tulisan ini dilayangkan usai berlangsung FP1 MotoGP di GP Jepang, Motegi. Mulai terlihat kemampuan Marc Marquez bakal ngotot jadi pemenang atau cukup finish podium atau bahkan 5 Besar saja. Di FP1 dia hanya ke-7.

Untuk sementara ini Marquez memang pesimistis jadi juara sebagaimana target yang dipancang sebelumnya. Masalahnya ada pada tulang lengan kiri yang patah minggu lalu akibat kecelakaan sepeda gunung.

Sebuah pelat platinum pun dipasang saat operasi dan sejak minggu lalu Dek Marquez sama sekali tak bisa latihan rutin seperti lazimnya. “Sekarang ini memang sepertinya tak terlalu problem. Tapi, bagaimana kondisi sesungguhnya di lintasan baru akan diketahui usai FP1. Dari situakan diputuskan target nantinya saat balapan, apakah bisa fight ke podium atau cukup finish 5 Besar. Itu sangat bergantung pada kondisi tangan kiri,” kata Marquez.

Guna meredam efek tekanan pada tangan kiri itu, Honda pun memodifikasi handlebar (setang) motor RC213V milik Marquez. Nentuk modifikasinya, grip pegangan dibikin lebih besar sebagai tatakan telapak tangan menuju lengan. Fungsinya jelas agar tulang dan urat-urat di sekitar bagian yang patah tak terlalu banyak dapat tekanan atau tarikan.

“Pertarungan saat ini sangat menguras fisik. Ada tiga balapan beruntun per minggu. Sangat penting mengatur segala sesuatunya supaya bisa sampai di akhir musim dengan bagus,” katanya.

Jika benar nantinya Marquez tak bisa tarung100%,  maka kewajiban besar menjaga kehormatan Honda di Motegi jatuh kepada Dani Pedrosa. Tanggung jawab yang menarik dinanti karena Pedrosa justru sedang dalam kondisi fisik terbaiknya, seperti terlihat di Aragon lalu. Pedrosa di FP1 baru ke-5. Disebut baru, biasanya dia melejit di akhir sesi. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi Jepang, Moto2, Moto3, Spanyol, 9 – 11 Oktober 2015

MotoGP 2015 Motegi Jepang FP1: Lorenzo Tercepat, Iannone Ke-2, Rossi 3

MotoGP 2015 Motegi (Jelang FP1/FP2): Rossi Incar Podium, Lorenzo Ngaku Tidak Fit 100%

MotoGP 2015 Motegi (Jelang FP1/FP2): Hayden Pamit, Rossi Coba Podium, Lorenzo Soal Cidera Di Jumpa Pers

MotoGP 2015 Motegi (Jelang FP1/FP2): Hati-Hati, Tiga Samurai Jepang Siap Beraksi!

 

BAGIKAN