nhk

MotoGP 2015 Motegi (Jelang Q2): Ini Fakta Kalau Lorenzo Pembalap Sehat

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo mungkin mulai sebal karena isu cideranya terus dipertanyakan. Tapi, jujur, isu itu pula yang membuat publisitas MotoGP di Motegi makin menarik. Cidera atau tidak, didramatisasi atau tidak, hanya Tuhan dan Lorenzo yang tahu. Macam supir bajay di negeri sampeyan saat ‘menekuk’ tikungan hehehe.

Dokter saja mungkin nggak tahu karena tak ada bukti keterangan medis atau foto pendukung. Lebih-lebih lagi The Doctor yang jadi pesaing JL di klasemen, mungkin saja tersenyum di dalam hati sembari geleng-geleng lihat M1JL lebih yahud dibandingkan M1-nya di tiga sesi latihan sudah berjalan.

Yang jelas, pengamat di MotoGP.com berkomentar kalau sama sekali tak terlihat tanda-tanda cidera pada bahu JL. Ia sangat sehat dan bertarung jauh lebih sehat dari pembalap yang sehat sungguhan macam Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Tak ada bekas cidera yang diberitakan beberapa hari lalu JL celaka naik sepeda BMX.

Gap mereka sangat jomplang sampai FP3. Kalau Marc Marquez memang sudah terbukti lagi cidera, ada fotonya lho! “Biasanya pembalap yang cidera hanya mampu bikin lap terbaiknya sekali atau dua kali saja, sebelum rasa sakit mengganggu. Tapi, Lorenzo tampil konsisten. Pembalap yang tak cidera saja jarang bisa sekonsisten itu,” kira-kira begitu analisa si pengamat.

Data dan fakta di lapangan pun mendukung penilaian itu. Lorenzo memborong semua sesi Free Practice dengan judul tercepat. Bukan hanya konsisten di tataran waktu rata-ratanya, tapi malah makin lama makin cepat. Terakhir di FP3 ia catat waktu 1:44,089 sekaligus pecah-pecahin semua rekor kecepatan di Motegi.

Berikut adalah data yang menggambarkan Lorenzo adalah pembalap bugar di semua sesi. Di FP1 ia main 15 lap dengan 10 kali timing. Hasilnya, ia bisa konsisten di kisaran 1:45 sebanyak 7 lap. Di FP2 lebih sinting lagi, dua kali main di bawah waktu 1:45. Dan, makin sinting di FP3 yang pecah-pecahin rekor itu. Dalam 11 kali timing, 4 kali ia tempuh satu lap di kisaran 1:44 koma sekian-sekian.  Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi Jepang, Moto2, Moto3, Spanyol, 9 – 11 Oktober 2015

MotoGP 2015 Motegi Jepang FP3: Masih Lorenzo Tercepat, Disusul Dua Ducati, Rossi 5

MotoGP 2015 Motegi (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Tak Takut Pada Rossi, Tapi Sama Hujan. Benarkah Dia Cidera?

MotoGP 2015 Motegi (Jelang FP3/Q2): Rossi Tenang Wae, M1-nya Butuh Dikerok Lagi

MotoGP 2015 Motegi Jepang (FP2): Lagi Lorenzo Terkencang, Rossi Ke Posisi Semula

BAGIKAN