nhk

MotoGP 2015 Motegi (Jelang Race): Hujan Akan Batalkan Duel Sengit Rossi Versus Lorenzo

ManiakMotor – Kualifikasi Motegi sudah seru dengan berdampingannya Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi di garis start. Itu  pemandangan langka dan gambaran dari imbangnya motor mereka. Ada potensi head to head untuk kali pertama, sayangnya kini terancam  hujan pada lomba Minggu 11 Oktober di Motegi, Jepang.

Lorenzo sejak awal sangat jelas tak ingin main basah-basahan karena ia buruk di wet race macam Silverstone dan Misano lalu. Tapi, kini alasannya berbeda jika hujan akan turun di Motegi. Potensi side by side dengan Rossi, katanya, bisa berantakan.

Padahal potensi pepet-pepetan sangat terbuka karena speed mereka imbang sejak FP4 sampai  kualifikasi. “Sangat bergantung cuaca. Jika hujan maka catatan waktu kami di kualifikasi tak ada artinya. Saat basah asing-masing pembalap akan punya pace sendiri-sendiri dan balapanakan terasa sangat panjang,” kata Lorenzo.

Jika lintasan kering, lanjutnya, ia dan Rossi berkesempatan tarung ketat sebagaimana selisih waktu yang ada di FP4 dan Q2. “Ia mungkin bisa lebih rapat bermain, tapi saya punya pace sedikit lebih baik dan saya harap itu pula yang terjadi di balapan.”

Rossi pun cenderung memilih lintasan kering agar duel dengan Lorenzo bisa terwujud. Bukan hanya untuk kepuasan penonton, tapi juga kepuasan bathin sang dewa MotoGP yang semakin bertarung kian muncul skillnya. “Performa saya saat ini sangat bagus, di atas kertas punya peluang fight jadi juara. Akan sedikit mengecewakan kalau hujan turun. Semuanya tak bisa diduga. Jika lintasan kering pun kita tak pernah bisa tahu apa hasil akhirnya. Jorge memang selalu cepat, tapi saya ada di dekatnya dan bisa semakin dekat,” tandas Rossi.

Nah lho, bingung deh para pendukung The Doctor. Berharap hujan agar sang jagoan lebih terbuka jadi juara atau berharap kering. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi Jepang, Moto2, Moto3, 9 – 11 Oktober 2015

MotoGP 2015 Motegi (Jelang Race): Marquez dan Pedrosa ‘Biarkan’ Rossi-Lorenzo Duel di Depan

MotoGP 2015 Motegi (Jelang Race): Sesali Strategi di Q2, Ngeper Rossi Start Kedua

MotoGP 2015 Motegi (Jelang Race): Rossi Yakin Motornya Bertempur Dengan Lorenzo

MotoGP 2015 Motegi (Q2): Bergantian Lorenzo-Rossi Pecahin Rekor, JL Ke-1 Ditempel Tipis Oleh VR46

BAGIKAN