nhk

MotoGP 2015 Motegi (Jelang Race): Rossi Yakin Motornya Bertempur Dengan Lorenzo

ManiakMotor – Di sesi FP4 Valentino Rossi mengaku menemukan set-up motornya. Settingan ini ia yakin untuk melawan Jorge Lorenzo pada race Minggu 11 Oktober di sirkuit Motegi, Jepang. Sebab M1 dan dirinya dari hasil FP4 itu sangat yakin dan seyakin-yakinnya akan bisa melaju cepat di kualifikasi, tungangannya terasa sangat enak digeber.

Kata Rossi, sebenarnya dia mampu lebih cepat lagi di Q2. Tapi nape hanya kedua? “Saya melakukan kesalahan kecil. Kecewa juga sih, seharusnya bisa pole. Tapi itu ndak masalah, yang penting motor bisa bersaing di Motegi dan berharap bertarung dengan Jorge,” jelas The Doctor yang sempat kesatu di Q2 dengan  time 1:43.871 dan dilewati Lorenzo di akhir sesi dengan 1:43.790. Rossi jadi tertinggal 0.081 detik yang terbilang tipis.

Kata bertarung ini memang asyik dibaca dan didengar. Kendati kedua  jagoan Movistar Yamaha itu bertarung di klasemen, kenyataannya duet maut ini sepanjang 2015 ini belum pernah bertarung  keras. Duelnya lembek-lembek saja dan sepertinya saling menghormati. Tapi di Motegi ini, point kedunya sama-sama genting untuk tiga seri sisa. Mau harus mau, kudu berkelahi menuju podium tertinggi.

Janji Rossi bertempur dengan Lorenzo memang ada benarnya. Dari FP1 sampai FP3 dia kedodoran terus terhadap Lorenzo. Namun di FP4 sebagai gambaran settingan lomba, Rossi berhasil mendekat.   VR46 bisa memepet  JL99 menjadi 0,175 detik saja. JL yang tadinya dominan di semua sektor kini mampu dibelah dua. Rossi unggul di sektor 1 dan 4 sedang JL masih kuat di sektor 2 dan 3. Dari data di FP4 itu terlihat top speed The Doctor disetel 301,9 km/jam  sementara JL 302,7 km/jam.

Rossi tentu percaya diri dengan posisinya di front row dari grid kedua yang hanya bersebelajan dengan Lorenzo yang pole. Tak ada alasan kudu berjuang baru bisa ke depan. “Kami berhasil melakukan strategi yang benar. Posisi di grid start tempat yang paling tepat. Itu sudah sangat kompetitif untuk melawan Jorge. Saya yakin,” tegasnya Rossi.

Kalau doski sudah bilang yakin,  berarti itu peringatan keras buat Lorenzo. Bisa jadi head on yang diharapkan terjadi pertama kalinya musim ini di Motegi, di sirkuit milik lawan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi Jepang, Moto2, Moto3, Spanyol, 9 – 11 Oktober 2015

MotoGP 2015 Motegi (Q2): Bergantian Lorenzo-Rossi Pecahin Rekor, JL Ke-1 Ditempel Tipis Oleh VR46

MotoGP 2015 Motegi FP4: Lorenzo Tercepat, Rossi Kedua Dipepet Setingan Lomba

MotoGP 2015 Motegi (Jelang Q2): Ini Fakta Kalau Lorenzo Pembalap Sehat

MotoGP 2015 Motegi Jepang FP3: Masih Lorenzo Tercepat, Disusul Dua Ducati, Rossi 5

BAGIKAN