nhk

MotoGP 2015 Mugello (Jelang Q2): GP15 Unggul Sementara, Mantap Nggak 23 Laps?

 

ManiakMotor – Sungguh tak mengherankan kalau Andrea Dovizioso di atas Desmosedici GP15 tercepat di sesi FP1 dan 2. Kan sudah tes dan susun set up pada 12 Mei. Artinya, GP15 datang selangkah di depan dibandingkan tim lain.

Juga tak mengherankan karena tradisi Ducati sejak tahun lalu memang jago di sesi single lap. Padahal yang terpenting kan pas balapan, karena di situlah poin ditebar-tebar.

Sadar akan hal itu, Dovi dan tim teknis Ducati akan gunakan sesi Sabtu (30/5) ini lakukan simulasi balap secara maksimal. Itu untuk memastikan GP15 akan mampu bersaing dari garis start hingga garis finish. Tetap segar mengarungi 23 laps balapan di trek sepanjang 5,245 km itu. Bisa terus-terusan gaspol menempuh jarak 120,6 km.

Jadi bukan hanya jago balap dewek-dewek macam di sesi latihan. “Itu yang saya inginkan. GP15 sangat kencang dan itu hal yang paling mendasar untuk setel terbaik pada balapan. Saya benar-benar senang dengan kecepatan di sesi awal ini,” kata Dovi yang tengah bernafsu besar meraih kemenangan perdana GP15, terlebih di home race timpa brikan Italia itu.

Meski unggul sementara, sepertinya belum bisa langsung memfavoritkan Ducati meski tarung di depan bejibun pendukungnya. Pasalnya, ia hanya unggul 0,164 atas Marc Marquez (Honda) dan 0,373 detik atas Jorge Lorenzo (Yamaha). Gap yang jelas tak terlalu mengkhawatirkan karena Honda dan Yamaha baru coba-coba setingan sementara GP15 tinggal tancap gas.

Bahwa Ducati layak diperhitungkan, itu betul Masbro. Bukan hanya Dovi, tapi juga Andrea iannone yang mampu main ke 4 Besar dalam kondisi bahu masih cidera. Bukan mustahil keduanya akan bersaing mendapatkan posisi front row pada sesi Q2 hari ini. Namun,maslahnya kembali berpulang pada pertanyaan di atas: mantap nggak diajak tarung 23 laps? Andro

Baca Juga

Hasil MotoGP Mugello, Moto2, Moto3, Italia 29 – 31 Mei 2015

MotoGP 2015 Mugello (Jelang Q2): Rossi Masih Lacak Setingan, Belum Tahu Musuh Terberat

MotoGP 2015 Mugello FP2: Dovizioso Tercepat Latihan Bebas Kedua

MotoGP 2015 Mugello FP1: GP15 Dovizioso Yang Kencang Latihan Bebas Pertama

MotoGP 2015: Rossi Khatam Soal Mugello

 

BAGIKAN